Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa Ponpes Al Husaini Ungkap Rasa Bangga Pada Guru

Siswa Ponpes Al Husaini rayakan hari guru.

Bima, Bimakini.- Banyak cara dilakukan siswa yang ingin mengungkapkan perasaan senang dan bahagia, terutama ketika mereka paham betapa besarnya jasa seorang guru yang mendidik mereka dengan sabar dan sarat kasih sayang.

Hal indah diungkapkan Laila, seorang santri kelas VII MTs Pondok Pesantren Al Husainy Kota Bima. Seuntai doa kehadirat Ilahi Rabbi agar guru tetap sehat selalu, tegar dan ikhlas dalam mendidik anak-anak agar kelak menjadi anak yang pintar, shalih dan shalihah yang disenangi kedua orang tuanya. Selain berguna bagi agama, bangsa dan Negara.

Tentu saja, katanya, pada momen indah dan spesial di hari guru yang setiap tahun diperingati pada tanggal 25 November, siswa ingin lebih dekat lagi tanpa ada sekat atau halangan, Seperti siswa dengan Ustazah Ruwaidah, sehingga keakraban siswa dengan guru terjalin dengan baik. Potong kue ulang tahun lalu makan bersama dan memberikan hadiah kepada Ustaz dan ustazah. “Suasana ceria, canda dan tawa seperti jarang kita temukan saat dalam kelas. Semoga suasa bahagia dan ceria seperti ini menyertai ibu dan bapak guru saat mengajar di ruangan kelas,” ujarnya di masjid Al Ghifari Ponpes Al Husainy, Kamis (25/11).

Hal senada diungkapkan santri kelas XI Agama, Shafiratul Islamiah. Suasana saat ulang tahun guru mungkin hampir seluruh sekolah di Kota dan Kabupaten Bima, bahkan seluruh Indonesia. Namun, setiap sekolah punya cara sendiri-sendiri dalam mengapresiasi momen indah itu.

Contohnya, di Pondok Pesantren Al Husainy Kota Bima ada yang memberikan kejutan kepada ustaz dan ustazah di ruangan kelas, di halaman sekolah, bahkan usai melaksanakan shalat berjamaah ada beberapa siswa yang memberikan kado ulang tahun kepada ustazah.

“Saya pikir inilah cara santri mengungkapkan kesukaan terhadap pengabdian seorang guru yang dengan ikhlas mengajarkan ilmunya kepada muridnya. Semoga pengabdian tanpa tanda jasa itu kelak selalu dikenang oleh siswa,”katanya dan diamini beberapa siswa lainnya. (Nas).

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kehilangan Ulama Alquran kharismatik Kota Bima, Drs KH Ramli Ahmad, M.Ap, yang meninggal Ahad (25/7-2021) hingga kini masih dirasakan warga Kota Bima,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Pasca-wafatnya Pimpinan Ponpes Al-Husaini Kota Bima, H Ramli Ahmad akibat terpapar Covid-19, Kamis (29/07) tim dari Dikes dan Labkesda Kota Bima melakukan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ulama kharismatik yang juga Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Husainy Kota Bima, TGH H Ramli H Ahmad menghembuskan nafas terakhir di Rumah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Upacara Peringatan Hari Santri Nasional IV 2018 Kota Bima, di halaman Pondok Pesantren Al Husainy, Senin (22/10), berlangsung hidmat. Komandan upacara dipimpin...