Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Kandai Satu Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19

Warga Kandai yang antusias mengikuti vaksinasi.

Dompu, Bimakini. – Ratusan warga Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu sangat antusias mengikuti program vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang luncurkan pemerintah ditengah pandemi Corona.

Hal itu dapat dilihat dengan warga rela berdesak-desakan, berantrian dan berbaris panjang agar disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua di kantor Kelurahan Kandai Satu, Dompu, Rabu (10/11/2021).

Sekretaris Puskesmas Dompu Kota, Mulyadin, A. Md. Kep., mengapresiasi antusias warga masyarakat setempat untuk disuntik vaksin. Apresiasi juga dia sampaikan pada Pemerintah Kelurahan Kandai Satu yang telah berupaya memfasilitasi agar warga mau disuntik vaksin.

Katanya, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Petugas tetap melakukan scerening secara ketat kepada calon penerima vaksin. Mulai dari registrasi, hingga riwayat kesehatan warga penerima vaksin.

“Proses screening dilakukan untuk menentukan layak atau tidak layak bagi calon peserta untuk menerima vaksin atau tidak. Jika tidak layak, maka petugas akan memberikan surat keterangan tunda vaksin, sekaligus memberikan obat untuk diminum selama beberapa hari kedepan sesuai penyakit yang dialami pasien,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskanya, untuk capaian target 70 persen vaksinasi khusus di Kelurahan Kandai Satu, harus mencapai 3.000 jiwa dari jumlah penduduk. Hingga saat ini, Kelurahan Kandai Satu baru mencapai 20 persen.

“Harapannya vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Kandai Satu tercapai 70 persen secepat mungkin. Ini merupakan standarisasi dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Capaian target vaksinasi 70 persen dari jumlah penduduk tersebut diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok (imunity). Sehingga penularan COVID-19 diminimalisir, dan bahkan akan mengakhir pademi yang melanda dunia dan Indonesia.

Untuk itu, pelaksanaan vaksinasi terus berjalan. Puskesmas Dompu Kota akan tetap membuka pelayanan vaksinasi. Pemerintah Kelurahan dapat merencanakan kembali jadwal sekaligus tempat pelayanan vaksinasi, dan tidak hanya di aula kantor Kelurahan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Percepatan penanganan COVID-19 ini tidak terlepas dari koordinasi dan kerja sama tim dari berbagai aspek. Terutama kerjasama tim dari Pemerintah, Babinsa Bhabinkamtibmas, maupun Nakes dari Puskesmas,” terangnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...