Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

1.434 Orang Divaksin Saat Gebyar Vaksinasi Berhadiah

Suasana pengundian hadiah di acara Gebyar Vaksinasi Berhadiah di Lapangan Serasuba.

Kota Bima, Bimakini.- Jumlah warga yang divaksin saat kegiatan gebyar vaksinasi berhadiah di lapangan Serasuba, Sabtu (18/12/2021) sebanyak 1.343 orang.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, Sik, MH mengatakan, untuk Puskesmas Kumbe,  dari total sebanyak 124 orang yang discreening, semuanya berhasil divaksin yang terdiri dari vaksin satu sebanyak  31 orang dan vaksin kedua sebanyak 93 orang.

Demikian juga di Puskesmas paling utara di Kota Bima yakni Kolo, bebernya sebanyak 304 orang discreening dan kesemuanya berhasil divaksin baik tahap satu dan tahap dua.

“Jadi total keseluruhan dari 7 Puskesmas  dan satu Nakes Klinik Polres Bima Kota berhasil  memvaksin pada satu tempat  sebanyak 1.434 orang,” katanya.

Kapolres Bima Kota mengimbau bagi warga yang belum divaksin baik tahap satu dan dua, agar sesegera mungkin mendatangi gerai terdekat agar suntik vaksin.

Gebyar vaksinasi berhadiah yang digelar Polres Bima Kota, bekerjasama dengan berbagai stakeholder Sabtu (18/12) kemarin, ‘disemuti ‘ ribuan warga dari berbagai kalangan.

Kegiatan vaksinasi digelar sedari pagi hingga larut malam, yang dipusatkan di Lapangan Serasuba Kota Bima tersebut, sekaligus membagikan hadiah kepada yang beruntung setelah mereka melakukan suntik vaksin.

Gebyar vaksinasi berhadiah ini dijelaskan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra S Ik, MH, adalah bagian dari upaya pihanya dalam menarik minat dan perhatian warga agar mau serta semangat dalam melakukan vaksinasi, di tengah penyebaran Covid-19 yang tidak pernah habis.

Dalam vaksinasi ini katanya melibatkan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Bima dengan melayani vaksinasi baik vaksin tahap satu maupun tahap dua hingga tahap tiga.

“Mulai dari Puskesmas Kumbe, Rasanae, Mpunda, Rasanae Timur, Jatibaru, Paruga Kolo dan Klinik di Polres Bima. Masing memberikan hadiah menarik,” ujar Henry, Ahad (19/12).

Masing-masing Puskesmas ini lanjut Kapolres Bima Kota, memberikan doorprize atau hadiah menarik kepada warga yang beruntung setelah diberikan nomor undi oleh petugas saat mendaparkan dirinya di masing-masing gerai vaksin.

Henry merinci, pada masing-masing Puskesmas melayani vaksin sekitar ratusan orang yang dimana setelah melakukan tahap screening.

Sementara itu salah seorang warga Akbar, mengaku senang dengan adanya vaksin berhadiah ini. Ia mengaku kebetulan jadwal vaksin keduanya bersamaan dengan vaksin berhadiah ini. Terlebih ia mengaku beruntung hingga mendapatkan hadiah sepeda.

Menurutnya pola vaksin berhadiah ini mampu menarik minat masyarakat, karena selain mendapatkan pelayanan gratis, plus mendapatkan hadiah menarik. Hingga masyarakat utamanya yang takut akan vaksin dan jarum suntik, tidak terasa atau terbebani.

“Apalagi ada hiburannya gini, kan jadi seru. Kalau bisa memang supaya menarik perhatian warga, diadaian seperti ini terus. Jadi biar ga monoton dan menakutkan saat vaksin,” tutupnya. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...