Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Faturrahman Dilatik sebagai Sekdes Riamau

Pelantikan Faturrahman sebagai Sekdes Riamau.

Bima, Bimakini.-  Calon Sekretaris Desa Riamau Kecamatan Wawo, Faturrahman, S.Pd, yang lulus tes dengan nilai tertinggi dan menyisihkan delapan calon lain saat ujian di Kantor Camat Wawo 15 September 2021. Kini resmi dilantik menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) oleh Kepala Desa Riamau, Adisan di Aula Kantor Desa Riamau Rabu (8/12).

Turut hadir menyaksikan pelantikan Sekdes Riamau tersebut adalah Kepala Dinas DPMDes Kabupaten Bima, H Tajudin, SH beserta staf dan Camat Wawo, Syarifudin Bahsyar, S.Sos beserta staf, serta UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Wawo, Ismail, S.Pd. Selain itu, Kepala Desa Maria Utara, A Rafik, dan disaksikan perangkat desa, lembaga desa, serta berbagai elemen maasyarakat Desa Riamau, dan lainnya.

Kepala Dinas DPMDes Kabupaten Bima, H Tajudin, SH, M.Si, berharap kepada Sekdes yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugas sesuai tugas dan fungsi (Tupoksi), terutama sebagai koordinator administrasi desa wajib membantu tugas kepala desa dengan perangkat desa yang lain.

“Tugas ini sangat berat, tetapi jika amanah ini dilaksanakan dengan penuh cinta dan tanggungjawab maka pekerjaan itu akan mudah dilakoninya,” ujarnya di Riamau, Rabu.

Hal senada dikemukakan Camat Wawo, Syarifudin Bahsyar, S.Sos. Sekdes adalah pimpinan perangkat desa yang membantu tugas administrasi kepala desa, lancar atau tidaknya administrasi di desa bergantung penuh dari Sekdes. Karena itu diharapkan selalu berkoordinasi dengan Kades dan staf desa yang lain.

“Semoga amanah ini diemban dengan baik dan penuh dedikasi yang ikhlas semata-mata karena Allah SWT,” katanya. (Nas)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ada kebahagiaan tersendiri bagi Warga Desa Riamau Kecamatan Wawo, setelah menerima satu unit mobil operasional untuk berbagai keperluar di desa terpencil yang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kunjungan kerja Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE di Desa Riamau, Kamis lalu, berdampak positif terhadap semangat kerja dan gotong royong...