Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Gubernur NTB dan Wabup Dompu Letakan Batu Pertama Pembangunan Bank Sampah

Suasana peletakan batu pertama pembangunan Bank Sampah di Desa Hu’u

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB dan Wakil Bupati (Wabup) Dompu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bank Sampah program pengelolaan sampah dan pengembangan Bank sampah yang dicetus PT Sumbawa Timur Mining (PT STM) di Desa Hu’u, Ahad (05/12/2021).

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc., menyampaikan apresiasi kepada PT Sumbawa Timur Mining yang mencanangkan program pengelolaan sampah dan mendirikan Bank Sampah.

Dia berharap Bank Sampah tersebut nantinya terus mengalir dan maju menjadi fase yang ditunggu-tunggu masyarakat. Sehingga, sampah yang selama ini menjadi masalah bisa menjadi solusi untuk peningkatan ekonomi.

Katanya, pengelolaan sampah selain meningkatkan kebersihan lingkungan. Juga mampu menghasilkan dampak peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab, penghasilan dengan menjual sampah di Bank Sampah tentu memberikan manfaat bagi kehidupan.

Peran PT Sumbawa Timur Mining mendirikan Bank Sampah adalah bagian dari keperdulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. Keberadaan sarana itu, harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Semakin banyak sampah yang dibawa oleh masyarakat di Bank Sampah, ini tentu akan semakin besar pula nilai uang yang didapatkan oleh masyarakat. Selain menciptakan kebersihan lingkungan, juga meningkatkan ekonomi masyarakat secara keseluruhan,” terang Gubernur.

Senada disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Dompu, H Syahrul Parsan ST, MT. Dia mengapresiasi pembangunan Bank Sampah oleh PT Sumbawa Timur Mining tersebut. Saranan itu, nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk menghasilkan sampah dan uang.

“Ini sangat luar biasa. Dulu, sampah kita buang percuma. Tapi sekarang sampah mampu menghasilkan uang. Ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sumbawa Timur Mining, Bade Evan., mengapresiasi kehadiran Gubernur NTB dan Wakil Bupati Dompu untuk meletakan batu pertama pembangunan Bank Sampah yang dilaksanakan PT Sumbawa Timur Mining tersebut.

Dia berharap adanya Bank Sampah itu, nanti akan mampu menghasilkan uang bagi masyarakat. Masyarakat dapat menghasilkan uang melalui sampah tanpa harus membuang sampah sembarangan.

“Harus ada kemajuan bagi masyarakat di Kecamatan Hu’u. Kami berharap sampah yang dihasilkan oleh masyarakat bisa dibawa kesini agar masyarakat bisa mendapatkan uang,” ucapnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...