Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Gubernur NTB dan Wabup Dompu Letakan Batu Pertama Pembangunan Bank Sampah

Suasana peletakan batu pertama pembangunan Bank Sampah di Desa Hu’u

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB dan Wakil Bupati (Wabup) Dompu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bank Sampah program pengelolaan sampah dan pengembangan Bank sampah yang dicetus PT Sumbawa Timur Mining (PT STM) di Desa Hu’u, Ahad (05/12/2021).

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc., menyampaikan apresiasi kepada PT Sumbawa Timur Mining yang mencanangkan program pengelolaan sampah dan mendirikan Bank Sampah.

Dia berharap Bank Sampah tersebut nantinya terus mengalir dan maju menjadi fase yang ditunggu-tunggu masyarakat. Sehingga, sampah yang selama ini menjadi masalah bisa menjadi solusi untuk peningkatan ekonomi.

Katanya, pengelolaan sampah selain meningkatkan kebersihan lingkungan. Juga mampu menghasilkan dampak peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab, penghasilan dengan menjual sampah di Bank Sampah tentu memberikan manfaat bagi kehidupan.

Peran PT Sumbawa Timur Mining mendirikan Bank Sampah adalah bagian dari keperdulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. Keberadaan sarana itu, harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Semakin banyak sampah yang dibawa oleh masyarakat di Bank Sampah, ini tentu akan semakin besar pula nilai uang yang didapatkan oleh masyarakat. Selain menciptakan kebersihan lingkungan, juga meningkatkan ekonomi masyarakat secara keseluruhan,” terang Gubernur.

Senada disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Dompu, H Syahrul Parsan ST, MT. Dia mengapresiasi pembangunan Bank Sampah oleh PT Sumbawa Timur Mining tersebut. Saranan itu, nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk menghasilkan sampah dan uang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Ini sangat luar biasa. Dulu, sampah kita buang percuma. Tapi sekarang sampah mampu menghasilkan uang. Ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Sumbawa Timur Mining, Bade Evan., mengapresiasi kehadiran Gubernur NTB dan Wakil Bupati Dompu untuk meletakan batu pertama pembangunan Bank Sampah yang dilaksanakan PT Sumbawa Timur Mining tersebut.

Dia berharap adanya Bank Sampah itu, nanti akan mampu menghasilkan uang bagi masyarakat. Masyarakat dapat menghasilkan uang melalui sampah tanpa harus membuang sampah sembarangan.

“Harus ada kemajuan bagi masyarakat di Kecamatan Hu’u. Kami berharap sampah yang dihasilkan oleh masyarakat bisa dibawa kesini agar masyarakat bisa mendapatkan uang,” ucapnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sejumlah warga Dusun Karuku, Desa Manggenae, Kabupaten Dompu NTB melakukan aksi blokade jalan negara, Selasa (03/04/2022) pagi. Akibatnya, arus lalu lintas...

NTB

Lombok Barat, Bimakini.- Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah mendorong santri Pondok Pesantren Nurul Hakim, Kediri, Lombok Barat pandai menghasilkan uang. Salah satunya dengan cara menjadi menumbuhkan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Komisi I DPRD Kabupaten Dompu mendesak Gubernur NTB untuk segera melakukan mediasi persoalan perselisihan batas wilayah antara Kabupaten Dompu dengan Kabupaten...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- KeberhasilanPemprov dan kebijakan Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah dalam menuntaskan masalah sengketa aset Pemprov, lahan PT. Gili Trawangan Indah (GTI) di Gili...

NTB

Mataram, Bimakini.- Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di salah satu hotel di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat. Rapimnas ini...