Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Jaring Atlet untuk Proprov, PSTI Kota Bima Gelar  Kejuaraan Antarpelajar

Kota Bima, Bimakini.- Dalam rangka menjaring atlet Sepak Takraw yang akan berlaga pada PORPROV tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kota Bima dan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Bima menggelar  Kejuaraan Sepak Takraw antar pelajar SMP, MTs, SMA, SMK, MA se-Kota Bima. Turnamen yang digelar selama 2 hari tersebut dilaksanakan di GOR Koni Kota Bima.

Kejuataan sepak Takraw tingkat Kota bima ini dilakukan dari tanggal 4-5 Desember 2021. Untuk tingkat SMA/SMK/MA Putra Juara I diraih oleh SMA Negeri 4 Kota Bima, Juara ke-II diraih SMA Negeri 3 Kota Bima dan juara ke-III adalah SMAK Negeri 3 Kota Bima. Sedangkan sepak takraw putri Juara I diperoleh tim sepak takraw SMK Negeri 4 Kota Bima, Juara ke-II SMK Negeri 3 Kota Bima dan Juara ke-II SMA Negeri 4 Kota Bima.

Di tingkat SMP/MTs, Juara I putra diraih oleh SMP Negeri 5 Kota Bima, Juara ke-II diraih MTs Negeri 1 Kota Bima, dan Juara ke-III diperoleh MTs Negeri 2 Kota Bima. Sedangkan untuk Tim Sepak Takraw Putri, juara I adalah Tim dari SMP Negeri 1 Kota Bima, Juara ke-II SMP Negeri 3 Kota Bima dan MTs Negeri 2 Kota Bima.

Ketua PSTI Kota Bima H. Junaidin H. Hasan mengatakan, turnamen ini dilaksanakan selain untuk menjaring atlet sepak takraw ditingkat SMP/MTs serta SMA/SMK dan MA juga untuk menjalin silaturrahmi antar para pelajar. Ia juga mengharapkan kegiatan ini nantinya dapat menghasilkan para pemain yang mampu bersaing dengan atlet lainnya di tingkat Provinsi.

Para pemenang memperolah hadiah berupa piala, piagam dan sejumlah uang tunai. Rencananya, kedepan PSTI juga akan menggelar turnamen serupa untuk mencari bibit unggul dicabang sepak takraw. ARN

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait