Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Jelang Nataru, KAHMI Dompu Imbau Agar Tetap Taat Prokes dan Jaga Persatuan

KAHMI Kabupaten Dompu

Dompu, Bimakini. – Menjelang hari libur natal dan tahun baru (Nataru), Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD-KAHMI) Kabupaten Dompu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu agar senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

“Terutama dengan tetap disisplin menjaga jarak, mencuci tangan dan tetap menggunakan masker serta mengurangi mobilitas dan melakukan vaksinasi,” imbau Sekretaris KAHMI Dompu, Suherman., Jum’at (24/12/2021).

Katanya, meski data menunjukkan bahwa COVID-19 telah menurun bahkan tidak ada lagi. Namun semua pihak harus tetap waspada, karena ada varian baru COVID-19 yakni Omicron yang sudah masuk Indonesia dan sudah teridentifikasi.

Selain itu, jelang natal. Sebagai sesama anak bangsa, dia mengajak agar terus meningkatkan nilai toleransi dan persatuan untuk kemajuan daerah. Saling menghormati dan menghargai dalam perbedaan keyakinan tanpa harus mendebatkannya yang pada akhirnya menimbulkan permusuhan dan perpecahan.

“Perbedaan keyakinan harus diletakkan secara proporsional sebagai sesuatu yang sunnatullah dan merupakan khasanah bangsa yang harus terus dijaga dan dirawat,” urainya.

Dikatakanya, meski selama ini tidak ada kasus pertikaian antara umat beragama di Dompu. Namun semua pihak harus tetap waspada dan terus saling menjaga, saling menghornati dan menghargai ditengah kemajemukan dan keberagaman.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan antara umat beragama di daerah ini,” ajaknya.

Meninggalkan tahun 2021 dan memasuki tahun baru 2022, dia menjagak agar seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah senantiasa mengintrospeksi dan mengevaluasi diri. Lalu kedepan, berpikir dan bertindak jernih-konstruktif untuk kemajuan Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Sembari berdoa dan berharap, dibawah kepemimpinan AKJ-Syah, Kabupaten Dompu akan Mashur. Dengan catatan, semua pihak bersatu padu, bersinegi dan berkolaborasi.

“Apabila ada yang salah di pemerintahan ini, kita koreksi dan perbaiki bersama. Tentu dengan cara-cara yang bijak dan konstruktif. Pun demikian kalau ada yang baik, kita dukung dan apresiasi,” tuturnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sekretaris Umum Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Dompu, Suherman S.Pd., meminta agar 30 anggota DPRD Kabupaten...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Dompu dan pengurus Forhati Kabupaten Dompu massa bhakti 2021 – 2026 melakukan rapat kerja di Cafe...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Dompu dibawah koordinator, Syarifuddin, S.Tp., dan Ketua Umum Forum Alumni...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Usai melakukan senam sehat dan donor darah bersama TNI Kodim 1614 Dompu, dalam rangka Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)...