Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres Bima Kota Raih Penghargaan Kapolres Favorit Vaksin

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra S Ik, saat menerima penghargaan juara tiga kategori Kapolres favorit vaksin.

Bima, Bimakini.- Kampung Sehat Award jilid dua yang diprakarsai Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, bertabur penghargaan. Tak ketinggalan, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra S Ik, meraih penghargaan juara tiga kategori Kapolres favorit vaksin.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kabaharkam Mabes Polri Komjen Arif Sulistianto, Selasa (30/11) lalu di Prime Park Hotel and Convention Kota Mataram.

Kapolres Bima Kota mengaku merasa bangga dan terhormat atas penghargaan yang diberikan ke pihaknya. Karena diakuinya, penghargaan ini katanya bukan hanya untuk dirinya, melainkan untuk seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Dan tentunya ini diperuntukkan bagi seluruh personil Polres Bima Kota yang telah berjuang dalam hal pencegahan Covid-19, terlebih dalam hal vaksinasi,” ujar Henry kepada wartawan Rabu kemarin.

Kegiatan Penganugrahan Kampung Sehat 2 Award ini lanjutnya, adalah dalam rangka pemberian penghargaan kepada petugas dan masyarakat yang telah menjaga serta menekan penyebaran Covid-19, serta suksesnya pelaksanaan Vaksinasi. Hingga event kelas dunia WSBK 2021 dapat terselenggara dengan baik.

Tentu dengan raihan penghargaan ini, harap Kapolres Bima Kota, dapat berujung kepada meningkatnya kekompakan dari unsur-unsur pemerintahan yang ada di NTB, terlebih di wilayah hukumnya dalam hal penekanan prokes Covid-19 serta vaksinasi.

Hal senada diungkapkan Kabaharkam Mabes Polri Komjen Arif Sulistianto yang diulas Kasi Humas Iptu Jufrin. Dalam sambutannya, ia menyampaikan jika Pandemi ini masih melanda secara global serta musuh bagi semua.

“Jadi seluruh warga masyarakat harus bahu-membahu dalam menangani Covid-19, agar ke depanya Provinsi NTB terlebih di Kota Bima harus menjadi tangguh dan sehat serta terbebas dari Covid-19,” urainya.

Karena diingatkanya kembali tanpa kesadaran diri sendiri, sulit bagi masyarakat untuk membangun satu daerah tertentu. Jadi katanya penerapan protokol kesehatan harus menjadi patokan bersama dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Dalam acara ini dihadiri langsung Kabaharkam Mabes Polri Komjen Arif Sulistianto, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal serta seluruh PJU jajaran Polda NTB dan Polres se-NTB, TNI, Gubernur NTB Zulkieflimansyah beserta seluruh pejabat Pemprov NTB, termasuk tokoh Agama dan Adat se-NTB. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...