Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mayat Ridwan, Warga Pane yang Terseret Banjir Ditemukan

Proses evakuasi mayat korban saat tiba di muara sungai.

Kota Bima, Bimakini.- Mayat korban terseret banjir di Kota Bima, Ridwan, 25 tahun, ditemukan sekitar pukul 08.00 Wita oleh nelayan yang  hendak melaut di Pantai Sarita, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Rabu 15 Desember 2021 adalah pencarian hari ketiga.

Sejak pukul 06.00 Wita,  Tim Gabunga masih melanjutkan pencrian di sekitar muara dan  bakau. Selain  itu penyiriran dilakukan dengan perahu motor milik Basarnas dan Polair.

Pantauan  media ini, saat pencarian di muara sungai dan sekitar pohon bakau, Kepala SAR Bima, Ardiansyah Susilo mendapat informasi ada penamuan mayat di Sarita. Saat itu juga anggora Basarnas  yang menggunakan perahu motor diminta meluncur. Dari kejauhan juga terlihat Perahu Motor Polair sama-sama menuju lokasi.

Namun saat itu, Kepala SAR Bima tidak berani memastikan bahwa itu mayat Ridwan. Meskipun keluarga dan orang tua korban mencoba meyakinkan bahwa itu adalah mayat Ridwan.

Setelah mendapat kiriman foto dari lokasi, Kepala SAR Bima memperlihatkan ke orang tua Ridwan. Seketika itu tubuhnya lemas dan menangis, keran benar foto  mayat itu adalah anaknya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala SAR Bima, Ardiansyah Susilo mengatakan,  mayat korban selanjutnya dibawa ke muara sungai, titik pencarian. Menggunakan mobil Basarnas mayat korban dibawa ke rumah duka. Keluarga menolak dibawa ke Rumah Sakit untuk otopsi. “Lebih dari 50 tim gabungan yang terlibat dalam pencarian ini. Tim terdiri dari berbagai instansi,” ujarnya.

Tim SAR Bima usai proses evakuasi korban terseret banjir.

Pancarian korban memasuki hari ketiga, sejak terseret arus banjir Senin 13 Desember 2021. “Sebuah kesyukuran dengan penemuan mayat ini dan selama pencarian tidak  muncul korban baru,”  ujarnya.

Kasat Pol Air Bima, IPDA Syarif juga menjelaskan, sekitar pukul 08.00 Wita, tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada mayat terdampar di pinggir pantai. Tim langsung meluncur ke lokasi  untuk memastikan mayat korban, apakah Ridwan, yang terseret banjir.

Hasil identifikasi, diketahui mayat tersebut sesuai dengan ciri-ciri korban Ridwan. Hal itu juga dikuatkan orang tua korban saat diperlihatkan foto mayat tersebut. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Mayat seoang pria ditemukan membusuk di pegunungan  So Wadunggajah, Dusun Muhajirin Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Kamis (7/3/2024). Mayat pria itu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang pria di Lingkungan Pane, RT 002/001, Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. ditemukan tidak bernyawa Jumat, 16 Februari 2024,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- seorang warga di Kecamatan Wawo. kabupaten Bima ditemukan meninggal di ladang. Kapolsek Wawo, AKP AH Wongso, bersama Kanit Reskrim dan anggota...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Sesosok mayat laki-laki ditemukan di perairan teluk Bima tepatnya sekitar Pulau Kambing, Sabtu 6 Januari 2024.  Satuan Polisi Air dan Udara...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jasad bayi yang dikubur ditemukan pertama kali oleh para penambang batu di jalan lintas Sambinae – Bedi, Selasa (12/9/2023). Kapolres Bima...