Connect with us

Ketik yang Anda cari

Jalan-jalan

Objek Wisata Madaprama Mulai Ramai Dikunjungi Warga

Wisata pemandian Madaprama yang ramai dikunjungi warga

Dompu, Bimakini. – Setelah sekian lama terlihat kumuh dan tidak terurus, kini objek wisata kolam renang Madaprama Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu mulai ramai dikunjungi warga, Ahad (19/12/2021).

Wisata pemandian kolam Madaprama itu ramai dikunjungi warga untuk berekreasi pasca Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu melakukan pembenahan dan pembersihan, terutama sarana dan prasarana kolam renang.

Sejumlah pengunjung berharap agar pemerintah Kabupaten Dompu serius memperhatikan objek wisata tersebut. Terutama melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana kolam renang, barugak, tempat ganti pakaian dan lainnya.

Sebab, jika objek wisata Madaprama itu ditata dan dikelola dengan baik, dinilai akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kabupaten Dompu, Zainal Afrodi, S.Pd, MM., menyatakan, objek wisata Madaprama saat ini mulai diaktifkan kembali. Kedepan, bukan hanya objek wisata kolam renang yang akan disuguhkan kepada masyarakat Dompu.

Tetapi juga akan mengembangkan wisata alam. Mereka bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Madaprama akan menjadikan hutan Madaprama menjadi wisata buah dengan menanam tanaman pohon yang berbuah seperti durian, rambutan dan lain-lain.

“Kedepan, selain wisata kolam renang kita akan kembangkan wisata alam, pengunjung dapat melihat keindahan wisata alam yang ada di sekitar Madaparama. Nanti juga kita akan buatkan Outbound dan Flying Fox untuk pengunjung,” terangnya.

Untuk meningkatkan sarana dan prasarana wisata Madaprama, Disbudpar Kabupaten Dompu akan menawarkan sejumlah program pengembangan wisata kepada DPRD Kabupaten setempat agar dapat mengalokasikan anggaran ditahun 2023 nantinya.

“Respon dan animo masyarakat Dompu cukup tinggi akan keberadaan wisata Madaprama. Oleh karenanya, DPRD yang bertugas sebagai bajeting dapat memprioritaskan anggaran untuk pengembangan wisata Madaprama,” cetusnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Jalan-jalan

Dompu, Bimakini. – Setelah ditata dan diperindah dengan menyiapkan beberapa spot foto, tempat tongkrong dan Cafe mini. Kini pantai Wadu Jao (batu hijau) dipesisir...

Jalan-jalan

Dompu, Bimakini. – Pantai Wadu Jao (batu hijau) dipesisir Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu NTB yang sebelumnya terlihat kumuh, kini suasananya nampak menjadi...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Sori Na’e yang terletak di Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, selalu ramai dikunjungi warga terutama di hari libur. Sebenarnya tidak yang...

Berita

Dompu, Bimakini.- Pantai Wadu Me’e di Desa Kesi Kecamatan Kilo bisa dijadikan destinasi baru bagi pengembangan kepariwisataan Kabupaten Dompu. Selain keindahan panorama pantai plus pasir...