Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polsek Donggo Gelar Patroli Blue Light

Kegiatan patroli yang dilakukan Polsek Donggo.

Bima, Bimakini.- Untuk mewujudkan Kantibmas yang kondusif serta peningkatan penerapan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Kepolisian Sektor Donggo Polres Bima, Minggu (26/12) kemarin menggelar Patroli Blue Light di wilayah hukum yang dipimpin Kapolsek Donggo, Iptu Nazaruddin.

Kapolsek Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K, melalui Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka mengatakan, patroli digelar malam hari sejak pukul 20.00 hingga 21.30 Wita dan merupakan bagian dari patroli rutin pihaknya di Polres Bima.

“Tujuannya juga guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan mencegah kasus Curas, Curat, dan Curanmor atau 3C serta aksi kejahatan lainnya,” paparnya.

Terlebih lanjutnya pasca-Hari Natal tahun 2021 dan menyambut tahun baru 2022 mendatang. Selain itu katanya Patroli Blue Light juga dilakukan untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di masyarakat.

Sambung Adib, patroli ini juga mengantisipasi serta meminimalisir adanya hal- hal terjadinya kerawanan Kamtibmas pasca Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022.

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat pada umumnya agar tidak takut untuk divaksin dan menerapkan Protokol Kesehatan,” ingat Kapolres dikutip Adib.

Patroli yang menggunakan Randis Patroli Polsek Donggo tersebut, difokuskan di Desa Mbawa Kecamatan Donggo serta menyisir lokasi-lokasi rawan kejahatan di sejumlah titik dan tempat-tempat keramaian.

“Alhamdulillah Patroli Blue Light kali ini, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Adib menambahkan dalam patroli tersebut jua turun Bripka Abdul Karim, Brigadir L. Candra W, dan Briptu Sahibul Ikhsan yang dilengkapi dengan Senpi V2 Shabara Polsek Donggo. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bencana kebakaran yang menjadi ancaman warga Bima belakangan ini, terus diantisipasi Polsek Donggo, Polres Bima – NTB. Para personel yang bertugas di pelosok...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepolisian Sektor Donggo Polres Bima Polda NTB dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Nazaruddin, menggelar Kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako kepada warga yang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Kapolsek Donggo, AKP Sukarmin, SH mengimbau masyarakat agar menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal itu perlu dilakukan supaya konduktifitas wilayah tetap...