Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Razia Prokes di Malam Minggu, Polisi Malah Amankan Remaja yang Pesta Miras

Suasana razia Prokes yang digelar Polres Bima Kota dan stakeholder lainnya Sabtu (04/12) malam

Kota Bima, Bimakini.- Status PPKM Mikro yang masih diberlakukan di wilayah Kota Bima, membuat Polres Bima Kota kian intens menggelar razia penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, pada malam minggu, atau Sabtu (05/12) malam kemarin.

Sasaran razia dikatakan Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas IPTU Jufrin pada wartawan Minggu (05/12), dilakukan pada sejumlah tempat di Kota Bima, utamanya yang banyak berkumpulnya orang-orang.

“Selain mengingatkan warga untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, tim kami mengamankan sebanyak 47 orang yang mana di sekitarnya ada Miras, Sajam dan panah,” ujar Jufrin.

Tim lanjut Jufrin, mengamankan mereka saat menikmati Minuman Keras (Miras) di Lapangan Sepak Bola Manggemaci Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda, sekitar pukul 23.00 Wita hingga kemudian digelandang ke Mapolres Bima Kota.

Sebelum dan sesudahnya urai Jufrin, tim menyisir satu persatu lokasi yang banyak dikunjungi warga seperti halnya Lapangan Serasuba, Perbatasan Kota dan lainnya.

“Razia ini guna mengantisipasi adanya kerumunan massa guna mencegah penyebaran Covid-19. Di sana kita
meberikan himbauan secara humanis terhadap masyarakat Kota Bima maupun masyarakat Kabupaten Bima yang berkunjung di Kota bima, agar tetap menggunakan masker,” paparnya.

Tidak lupa sambungnya, pihaknya juga memberikan pemahaman terkait dengan vaksinasi, terlebih bagi warga yang belum melakukan suntik vaksin baik tahap satu dan dua.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Cuman yang Lebih banyak kita arahkan
memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terapkan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” tegasnya.

Sementata itu salah seorang pengunjung yang tengah duduk bersama rekan-rekannya, Irwan mengaku kaget dengan kehadiran polisi saat itu.

“Saya pikir ada kesalahan apa gitu yang kita lakukan, ternyata disuruh tetap jaga jarak dan pakai masker. Bagus juga sih untuk tetap mengingatkan kita,” ucapnya.

Malah lajang berusia 24 tahun tersebut, baru mengetahui jika di Bima masih diterapkan PPKM Mikro. “Kita pikir Korona sudah tidak ada lagi dan semoga ke depan sudah menghilang,” pungkasnya serasa melambaikan tangannya ke petugas. IKR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Presiden RI Joko Widodo kerap mengimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. Namun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Meskipun anda telah divaksin baik tahap satu dan tahap dua, tidal lantas mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Malah diimbau agar tetap...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menjelang Kejuaraan Dunia Superbike atau bernama resmi FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) Mandalika tahun 2021, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Saat pemerintah berupaya untuk mengingatkan warga taat protokol kesehatan (Prokes) Covid19, ada saja yang tidak patuh. Seperti terjadi pada malam penyekatan...