Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMPN 2 Wawo Buka Ruang bagi Siswa dan Guru Ukir Prestasi

Siswa SMPN 2 Wawo.

Bima, Bimakini.- Perjuangan panjang jajaran Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Wawo dalam mencerdaskan anak bangsa, bisa menyejajarkan diri dengan sekolah lain di Kecamatan Wawo dan Kabupaten Bima.

Kualitas guru dan siswa di sekolah yang didirikan yang didirikan tahun 90-an ini, mampu bersaing bukan hanya di tingkat Kecamatan Wawo, tetapi juga di tingkat Kabupaten Bima dan Provinsi NTB. Bahkan, siswa SMPN 2 Wawo pernah menjadi duta lomba Olimpiade IPS Kabupaten Bima di tingkat Provinsi NTB, meski belum berhasil meraih tiga besar.

Kepala SMPN 2 Wawo, Sri Hartati, S.Pd, mengatakan, siswanya pernah berjaya dan mengukir prestasi meraih juara pertama Olimpiade IPS tingkat Kabupaten Bima selama dua tahun berturut-turut yakni 2018-2019. Selain itu, pernah meraih jawara pemimpin upacara terbaik 2019 Kabupaten Bima, juara pertama Kapatu Cambe Oi Seli, juara pramuka, debat Osis, dan lainnya.

“Prestasi ini adalah usaha keras dari guru-guru dalam membina siswa agar lebih maju lagi dan meraih prestasi,” ujarnya di sekolah setempat, Selasa (7/12)

Bukan hanya itu, kata alumnus Universitas Islam Malang (Unisma) ini, prestasi guru juga tidak kalah dengan sekolah lain di Kabupaten Bima, seperti yang diukir oleh Taufukurrahman, SE di bidang IPS, Nurhasanah di bidang Bahasa Inggris, Nurhayati, S.Pd, di bidang IPA, dan Fidiyana, S.Pd di bidang Bahasa Indonesia.

Keberhasilan itu, terangnya, berkat kebersamaan dan memiliki nawaitu yang sama untuk membangun SMPN 2 Wawo menjadi yang lebih baik lagi. “Saya memberikan ruang dan waktu kepada seluruh siswa dan guru untuk meraih yang terbaik. Hasilnya bukan hanya kebaikan bagi siswa dan guru, tetapi juga nama baik sekolah,” katanya. NAS

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Penjaga SMPN 2 Wawo, HAR (37) diamankan pihak kepolisian, karena diduga mencuri alat musik jenis Kayboard. Warga RT 08 RW 02...