Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

UTI Po Kabupaten Bima Sabet Juara Umum Kemenag Sumbawa Cup 1

Skuad Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Kabupaten Bima.

Sumbawa, Bimakini. – Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Kabupaten Bima berhasil memperoleh juara 1 umum pada kejuaraan daerah (Kejurda) UTI Pro Nusa Tenggara Barat (NTB), Kementerian Agama (Kemenag) Sumbawa Cup I-2021.

Pada Kejurda yang berlangsung 25-26 Desember 2021 di Kemenag Kabupaten Sumbawa ini, UTI Pro Kabupaten Bima menurunkan 15 atlet. Kompetisi diikuti 75 atlet dari 10 kontingen yang berasal dari 10 kota/Kabupaten se-NTB.
Kejurda Taekwondo merupakan ajang pertama yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag. Kegiatan dalam rangka HAB ke- 76 yang dipusatkan di kantor Kemenag setempat  tersebut dibuka kepala Kemenag Sumbawa.  Kegiatan dikoordinasi Kasi Penyelengara Hindu Kemenag Kabupaten Sumbawa, I Gede Sumadi S.Pd.H M.Pd. Inmas.

Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa, Drs H Samsun Ilyas M.Si mengatakan, kegiatan untuk menjalin silaturrahim, memperkuat kebersamaan menuju tahun toleransi 2022 yang aman, damai, rukun dan kondusif dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahim. Sekaligus memperkuat kebersamaan menuju tahun toleransi 2022 yang aman, damai, rukun dan kondusif dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Dia berharap, seluruh peserta Kejurda UTI Pro NTB tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan mengatur jarak minimal 1,5 meter, menjunjung tinggi sportifitas.

“Serta yang paling penting selalu memohon petunjuk dan perlindungan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Fachriman yang bertugas sebagai manager tim UTI Pro Kabupaten Bima mengatakan, Kejurda ini merupakan ajang untuk mempersiapkan dan evaluasi bagi atlet-atlet UTI Pro Kabupaten Bima dalam event yang lebih besar, yaitu kejuaraan nasional dan internasional. Fahri sapaan akrabnya, mengatakan, sebelum mengikuti kejuaraan, tim  telah melakukan persiapan selama dua bulan dengan pelatihan pemantapan, yaitu latihan fisik, teknik dan power para atlet agar bisa maksimal saat dalam pertandingan.

“Alhamdulillah tim telah memberikan yang terbaik dan meraih prestasi membanggakan,” akunya.

Pada Kejurda Kemnag Sumbawa Cup I, tim UTI Pro Kabupaten Bima berhasil memperoleh total 15 medali. Yakni, 5 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu.  Mereka yang meraih medali tersebut adalah Fadhil Zahran (emas) dari SDIT Al-Farih, Mulyadin (emas) dari SDN Talabiu, M Salman Abqory  (emas) dari SMPN 1 Madapangga, M Naufal Afifuddin (emas) dari SMPN 2 Bolo, Alan Maulana (emas)  dari alumni UMM, Abdan Khairi Tsabit  (perak) dari SDN 2 Dena Madapangga, Farid Firmansyah (perak) dari SDN Talabiu –Woha, Fitrah Ramadhan (perak) dari SDN Talabiu –Woha, M Faujul Ramadhan (perak) dari SMPN 1 Madapangga, Mukhlis  (perunggu) dari MIS Dena Madapangga, Zhafran Khairy (perunggu) dari TKQ Wahda Islamiyah Madapangga, M Fajar Al-Fatih (perunggu) dari SDN Tonda, Abdullah Azzam (perunggu) SMPIT Cahaya Bangsa, Atiqah Khayirah (perunggu) dari SDN Inpres Tonda – Madapangga, Hanifah (perunggu) dari STKIP Tamsis Bima.

Penerimaan piala juara 1 umum dan bonusnya akan diterima 3 Januari 2022  dan diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa pada usai upacara HAB ke-76 di kantor Bupati Sumbawa. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Sarah Aulia (22) salah satu mahasiswa semester 4 (empat) yang belajar di kampus STKIP YAPIS Kabupaten Dompu mengukir prestasi dalam bidang...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Ibu Hj. Siti Rohmi Djalillah, membuka Kejurnas Taekwondo Antar PPLP/D/SKO Tahun 2018, di Gelanggang Olahraga Turide Mataram, Jumat (2/11/2018)...