Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Belum Genap Sepekan, 427 Pesepakbola Sudah Mendaftar Jadi Pemain LFC

LFC diminati para pesepakbola di NTB, terbukti banyak yang mendaftar mengikuti seleksi.

Mataram, Bimakini.- Animo talenta-talenta muda sepakbola untuk menjadi bagian dari skuad Lombok Football Club (LFC) sungguh luar biasa. Belum genap sepekan LFC membuka pendaftaran seleksi pemain untuk Liga 3 NTB tahun 2022, sudah 427 pemain mendaftarkan diri. Mereka pun tidak hanya berasal dari NTB. Namun, datang pula dari daerah-daerah lain dengan tradisi sepakbola yang kuat di Indonesia.

“Kami bersyukur atas respons yang sungguh luar biasa ini. Hingga hari ini, jumlah pendaftar sudah mencapai 427 orang,” kata Juru Bicara LFC Rannya Agustyra Kristiono di Mataram, Minggu (02/01/2022).

Selain dari Lombok dan Sumbawa, para pendaftar juga berasal dari Bandung, Bogor, Tasikmalaya, Pati, Surabaya, dan juga Bali. Mereka rata-rata adalah para pemain yang saat ini merumput di Liga 3, di sejumlah klub sepakbola yang ada di daerahnya masing-masing.
Bahkan beberapa diantaranya, datang dari klub-klub yang sekarang ini berlaga di Liga 2.
Sejumlah pemain yang berasal dari beberapa klub yang baru saja selesai berlaga di Liga 3 NTB, juga telah mendaftar ikut seleksi untuk menjadi bagian dari LFC.

Pendaftaran, kata Rannya, masih akan dibuka hingga 10 Januari mendatang. Memperhatikan animo dalam pendaftaran ini, manajemen LFC memperkirakan, jumlah pendaftar akan mencapai 600 hingga 750 pemain.

Rannya mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, proses seleksi akan segera dimulai yang dipusatkan di tiga tempat. Untuk pemain yang berasal dari Pulau Sumbawa, proses seleksi akan dipusatkan di Kota Bima dan Sumbawa Besar. Sementara untuk pemain yang berasal dari Pulau Lombok dan luar NTB, proses seleksi akan dipusatkan di Kota Mataram.

Nantinya, ada tiga proses tes yang akan dijalani seluruh pemain yang telah lolos proses administrasi. Mulai dari tes fisik, tes kemampuan teknik dan taktik bermain, serta tes IQ atau intelejensia. Pemain yang dicari adalah mereka yang berusia 20-30 tahun. Para pemain tersebut juga mesti memiliki fisik dan mental yang kuat, kemampuan tehnik dan taktik bermain sepakbola yang masih berkembang, serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klub.

Seluruh hasil seleksi akan dianalisis di Laboratorium Sport Science milik Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma). Dari hasil analisis tesebut, akan dapat dimonitor dan diukur kondisi kesehatan, performa, dan juga kondisi psikologis setiap pemain.

Panitia seleksi akan melibatkan 5 legenda sepakbola NTB, 5 dari manajemen LFC termasuk 3 pelatih yang kemarin membesut skuad utama LFC, serta satu Doktor Olahraga dari Undikma. Total sebelas orang. Proses seleksi akan berlangsung mulai 11 Januari hingga 10 Februari, sehingga pada tanggal 15 Februari 2022, para pemain yang dinyatakan lulus seleksi sudah akan menjalani Training Center (TC) di Markas LFC.

Selama proses Training Center, para pemain akan mendapatkan gaji bulanan. Mereka juga akan tinggal di mess milik LFC untuk memastikan mereka menerima asupan makanan yang bergizi sehingga tetap terjaga performanya di lapangan. Para pemain juga akan mendapatkan asuransi kesehatan, beasiswa, dan dukungan seluruh peralatan dan perlengkapan mulai dari jersey, kostum latihan, sepatu, training pack, dan transportasi.

“Untuk seluruh pendaftar, mereka akan langsung mendapatkan kostum dari LFC untuk kebutuhan latihan dan kebutuhan konstum selama proses seleksi,” ungkap Rannya.

Dara yang masih menempuh pendidikan di Brunel University, London, Inggris ini berharap, jika pun para pemain tersebut tidak lolos dalam proses seleksi ini, kostum tersebut akan menjadi semacam cenderamata, yang menandakan betapa LFC telah mendapat tempat di hati para pemain tersebut.

Sudah On The Right Track

Sementara itu, Presiden LFC H. Bambang Kristiono, SE (HBK) mengaku terharu melihat animo para talenta muda sepakbola NTB berbondong-bondong mendaftar ikut seleksi pemain LFC. Hal ini menandakan, bahwa LFC sudah on the rigt track, dalam menyiapkan diri menjadi klub sepakbola modern dan profesional.

“LFC memang tidak menjadi juara di Liga 3 NTB di musim pertama. Tapi, animo yang tinggi dari para pemain ini menunjukkan bahwa mereka percaya dan menempatkan LFC sebagai klub yang memiliki masa depan cemerlang bagi perjalanan karier sepakbola mereka,” kata HBK.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini memastikan, seluruh proses seleksi akan berjalan dengan sangat profesional dan objektif. Proses seleksi pemain ini diharapkan akan menjadi peletak dasar dan pondasi yang kokoh, yang akan ikut menentukan kiprah dan sejarah LFC di masa mendatang.

HBK misalnya memberi contoh, bagaimana tiga orang pemain jebolan sekolah sepakbola ternama di tanah air melalui penghubung mereka telah membangun komunikasi langsung dengan dirinya agar bisa menjadi pemain LFC. Namun, HBK menyilakan mereka untuk mendaftar dan ikut seleksi bersama para pemain lainnya. Tiga pemain tersebut bukanlan pemain lokal, melainkan blasteran bule yang kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia.
Yang tinggi badannya rata-rata 180 cm.

HBK menekankan, LFC siap menjadi klub yang bisa mewujudkan mimpi talenta-talenta muda sepakbola NTB. LFC akan menjadi tempat mereka bekerja keras dan menempa diri, lalu bersama-sama menorehkan sejarah di industri sepakbola tanah air.

“Akan menjadi sebuah kebahagiaan dan juga kebanggaan bagi kami di manajemen LFC, apabila LFC mampu menjadi tempat yang subur bagi bibit-bibit unggul dari talenta-talenta muda sepakbola NTB,” imbuh HBK

HBK juga mengungkapkan bahwa Pelatih Kepala LFC kedepan akan merangkap Manajer Tim yang akan dipercayakan kepada legenda sepak bola Persib, Ajat Sudrajat. Asisten Pelatih-1 S.Margono. Asisten Pelatih-2, Gerard Pangkali, dan Pelatih Kiper Nanang Setiawan.

“Selain Tim Pelatih LFC, manajemen LFC juga akan didampingi oleh 5 legenda sepakbola NTB, sebagai Tim Penasihat yang akan terus memberikan saran dan masukan-masukannya untuk kemajuan dan kejayaan LFC kedepan.
Kita tidak hanya akan menjadi tempat lahirnya para pemain hebat, tapi juga akan menjadi tempat berangkatnya para pemain hebat untuk berkarir di tingkat nasional, bahkan internasional,” tutup HBK optimis. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Talenta sepakbola terbaik Bumi Gora harus bersiap-siap. Lombok Football Club (LFC) secara resmi membuka rekrutmen pemain untuk menghadapi Liga 3 tahun 2022....

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Manajemen Lombok Football Club (LFC) mengundang para legenda sepakbola NTB untuk urun rembuk bagi kemajuan klub profesional di NTB dan untuk kemajuan...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Klub sepakbola peserta Liga 3 NTB Lombok Football Club atau LFC akan fokus memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur dan fasilitas klub begitu Liga...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Pertandingan lanjutan Liga 3 Asprov PSSI NTB mempertemukan Lombok FC dengan PS Selaparang Raya. Lombok FC ungguli Selaparang Raya dengan skor 4-1....