Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

H-51 MotoGP Mandalika, Gubernur NTB: Kami Makin Siap

H. Zulkieflimansyah, saat rapat virtual.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyatakan bahwa 51 hari jelang MotoGP di Mandalika, Provinsi NTB sudah semakin siap untuk menjadi tuan rumah sekaligus menyukseskan gelaran balap bergengsi dunia tersebut.

“Persiapan dan seluruh kesinambungan program terus digesa di sekitar Mandalika. Kami juga sudah tugaskan Kadis PUPR NTB untuk mendampingi Pemerintah Pusat. Sejauh ini belum ada kendala yang berarti dan insya Allah, kami semakin siap menyambut MotoGP Mandalika,” kata Gubernur saat mengikuti Rapat Sinkronisasi MotoGP 2022 secara virtual di ruang kerjanya, Selasa (25/1/2022).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno, dilaksanakan sebagai tindak lanjut untuk memastikan seluruh kesiapan sarana dan prasarana pendukung MotoGP 2022.

Dalam hal ini, Gubernur NTB juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi akan terus memantau perkembangan persiapan MotoGP. Ia berharap seluruh kendala-kendala di lapangan dapat dilaporkan dan dapat diatasi bersama.

“Tentu kami mengikuti terus perkembangan untuk persiapan MotoGP ini. Kami juga minta kalau teman-teman dari pusat ada kendala di lapangan, tolong kami diberitahu agar bisa dibantu dengan maksimal,” katanya.

Meskipun masih terdapat beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, namun Gubernur percaya bahwa dengan kerja cepat dan terukur, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi optimis gelaran MotoGP di Mandalika NTB akan sukses terselenggara dengan sinergi bersama.

“Dengan kerja yang cepat dan juga terukur, mudah-mudahan seluruh kendala di lapangan dapat teratasi segera, sehingga semua dapat berjalan sesuai rencana,” tutup Gubernur.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika, Marsekal Purn Hadi Tjahjanto, juga turut menyampaikan progres persiapan MotoGP pada Maret mendatang.

“Pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan yang paling urgent adalah, kebutuhan akomodasi, sehingga hal tersebut akan terus kami maksimalkan dengan bantuan seluruh pihak. Semoga semuanya berjalan lancar dan terimakasih atas pelaksanaan rapat koordinasi setiap minggunya untuk melihat perkembangan dan progres di lapangan,” kata Marsekal Purn Hadi.

Turut hadir dalam rapat tersebut, yaitu Kementerian BUMN, ITDC, Kementerian Koperasi & UMKM, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta beberapa kepala OPD Pemprov NTB. PUR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lakalantas antara sepada motor tanpa plat dengan mobil truk warna kuning bernomor plat EA 8540 XC, Senin (23/5/2022) terjadi sekitar pukul 15.30...

Peristiwa

Lombok Tengah, Bimakini.- Polres Lombok Tengah melaksanakan pengamanan Event Nasional Mandalika Track Day General di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada Minggu (22/5/2022)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, SIK, MH memimpin upacara pemberhentian secara tidak hormat anggota polisi, Senin (23/5/2022).  Pemecatan itu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Seorang resedivis curanmor diamankan  Sat Reskrim Polres Bima Kota, Ahad (22/5/2022). Penangkapan di Desa Ncera, Kecamaten Belo, Kabupaten Bima dan pelaku...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Sat Resnarkoba Polres Bima Kota mengamankan 54 botol  minuman keras jenis Arak Bali, Sabtu (21/5). Miras tersebut diamankan kampung  Dara Kelurahan...