Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolda NTB : Jangan Sakiti Hati Masyarakat

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poernomo berkunjung ke Mapolres Bima Kota, Jumat (21/1/2022).

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poernomo berkunjung ke Mapolres Bima Kota, Jumat (21/1/2022). Ini menjadi kunjungan pertama setelah menggantikan Irjen M Iqbal.

Kapolda dan istri disambut Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, SIK, MH. Tidak hanya memberikan arahan, namun juga Kapolda memberi kesempatan kepada jajaran Polres untuk berdialog.

Bahkan Kapolda saat akan memberikan arahan, menolak untuk berdiri di podium yang telah disiapkan. Namun memilih tempat terbuka dan tidak formal.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengingatkan  jajaran kepolisian untuk tidak menyakiti hati masyarakat. Baik dalam tindakan maupun ucapan.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan, jika personel kepolisian yang ada di jajaran paling bawah, mulai Polres dan Polsek, dalah ujung tombak Polda. “Maka saya ingin menyebut teman-teman adalah pejuang tangguh. Melaksanakan tugas kepolisian, khususnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Jika berhasil dalam menjalankan tugas kepolisian tersebut, maka itu menjadi kehebatan, khususnya ditingkat Polres Bima Kota. “Leberhasilan Polres Bima Kota adalah keberhasilan dari teman-teman sekalian,” katanya kepada jajaran Polres Bima Kota.

Namun, jika Polres Bima Kota gagal dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat, maka itu kegagalannya sebagai Kapolda NTB. “Saya berpesan kepada semua, termasuk kepada diri saya, lakukan sesuatu itu dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda NTB menyilahkan untuk menyampaikan masukan, saran dan lainnya. Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Nusra Nugrahan meminta adanya tambahan personel. Mengingat luas wilayah Polres Bima Kota juga mencakup sebagia Kabupaten Bima. Ada juga yang mengusulkan agar Polsek Sape direhab, karena kondisinya sudah sangat memerihatinkan. Peningkatan status Polsek Rasanae Timur, hingg ada anggota Polres yang meminta untuk dipindahkan ke Bali, kampung halamannya, karena sudah 17 tahun bertugas di Dana Mbojo. (BE04/ARD)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poernomo meresmikan gedung Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bima Kota yang baru selesai dibangun, Jumat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Drs. Djoko Purwanto beserta rombongan mulai dari Kabupaten Bima, Kota Bima hingga...

Peristiwa

Mataram, Bimakini. – Kapolda NTB Irjen M. Iqbal menggelar makan malam perpisahan (Farewell Dinner) dengan generasi muda NTB di lapangan Bharadaksa Mapolda NTB, Jumat...

Peristiwa

Mataram, Bimakini. – Laju pergerakan vaksinasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) makin meningkat. Progres laporan Satgas menunjukkan hasil yang menggembirakan. Laporan satgas per tanggal...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.-  Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K, Melakukan Safari Ramadhan dengan mengunjungi masyarakat. Kali ini Muhammad Iqbal bersilaturrahmi ke masyarakat lingkungan Petemon,...