Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolsek Ambalawi Jadi Penyuluh Hukum di Desa Rite

Sosialisasi Kamtibmas di Desa Rite, Kecamatan Ambalawi.

Bima, Bimakini.- Kapolsek Kecamatan Ambalawi, IPTU. Rusdin jadi penyuluh hukum di Desa Rite, Senin (24/1/2022), sekitar pukul 10.30 Wita. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Rite itu dihadiri oleh lintas sektor yang ada di desa setempat, seperti aparatur desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan lainnya.

Kapolsek Ambalawi, IPTU. Rusdin menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan karena telah bersedia meluangkan waktu hingga dapat bertatap muka pada acara tersebut. Selain itu disampaikan pula ucapan terima kasih atas kerjasama menjaga Kamtibmas.

“Tanpa peran aktif masyarakat luas, polisi tidak akan mampu menjaga instabilitas wilayah. Untuk  itu saya berterima kasih atas partisipasi semua pihak dalam menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Sambungnya, tidak dipungkiri dalam kehidupan sosial kemasyarakatan tidak jarang terjadi perselisihan atau kekerasan, lebih khusus masalah kekerasan dalam rumah tangga. Dan pada umumnya yang menjadi korban adalah kaum perempuam atau isteri. Lanjutnya, kekerasan dalam rumah tangga dapat terjadi karena beberapa faktor, antara lain faktor internal seperti masalah ekonomi.

“Indikator terjadi kekerasan rumah tangga akibat faktor eksternal. Antara lain ada pihak ketiga yang mengganggu hubungan rumah tangga,” terangnya.

Oleh karena itu sebutnya, tanggung jawab semua pihak untuk mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga. Karena hal itu dapat berdampak buruk padaspikolgis anak.

“Mari cegah bersama terjadinya kekerasan dalam rumah tangga. Sehingga kerukunan tetap terjaga dan mendapat keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kapolsek Ambalawi menambahkan, kepada warga untuk tidak main hakim sendiri. Terlebih dalam lingkungan rumah tangga, karena hidup yang harmonis menjadi dambaan semua keluarga.

“Tidak saja soal kekerasan dalam rumah tangga. Yang utama dilakukan mencegah anak anak kita dari bahaya Narkoba,” tutupnya. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Bagian Hukum Setda Kota Bima, Kamis (06/04/2017) akan menggelar kegiatan penyuluhan Hukum Terpadu Tingkat Kota Bima. Rencananya akan diselenggarakan di gedung...