Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pelaku Jembret Dihakimi Massa, Penadah Ikut Dijerat

Pelaku jambret dan penadah yang diamankan aparat.

Kota Bima, Bimakini.-  Pelaku jambret di Kecamatan Sape, dihakimi oleh warga  Jumat malam (28/1/2022). Bahkan motornya dibakar. Polisi juga mengamankan terduga penadah barang hasil jambret.

Kasi Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin Rama mengatakan, kejadian berawal  Jum’at (21/1/2022) lalu di  Jalan Lintas Pelabuhan Sape, tepatnya di depan Kantor Desa Bugis. Saat itu korban Dwi Intan Kurmalasari bersama Laili Fitriani sedang mengendari sepeda motor.

Pelaku dari arah belakang langsung mengambil satu unit Hp merk Realme C12 warna biru yang di simpan di dasbord motor korban. “Korban sempat mengejar pelaku dan menendang motor pelaku, namun korban terjatuh dan mengalami luka-luka,” ujarnya, Sabtu (29/1/2022).

Polisi pun  mendapatkan informasi bahwa ada pelaku Jambret yang dihakimi oleh masa di wilayah Polsek Sape. Saat itu pelaku sedang membeli makanan dan tiba-toba warga yang telah menandai wajah pelaku, langsung menghadang dan menghakiminya.

Bahkan motor pelaku dibakar warga  dan diamankan personel Polsek Sape. Tim Puma II pun meluncur ke Polsek Sape dan menginterogasi pelaku.

Hasil introgasi, pelaku mengaku telah menjualnya dan Tim mengamankan RE yang dibeli dari FF seharga Rp500 ribu.

“Tim Puma II mengamankan pelaku beserta Barang Bukti ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota guna menjaga adanya kemungkinan tindakan main hakim sendiri dari pihak keluarga korban,” tutupnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim PUMA II Polres Bima Kota berhasil meringkus pelaku jambret yang meresahkan warga, Senin 30 Januari 2023. Bahkan aksi pelaku sempat...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polsek Rasanae Barat, Polres Bima Kota, menangkap tiga terduga pelaku jambret, Sabtu (15/1/2022). Pelaku adalah AM (21), pemuda penangguran warga  Desa...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Barat, Polres Bima Kota, Jumat (12/11/2021) pukul 20.30 Wita mengamankan pelaku jambret. Penangkapan dilakukan di Desa Penapali, Kecamatan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Korban tindak pidana pejambretan Suryani, S.Pd warga Desa Bolo, Kecamatan Madapangga beberapa waktu lalu masih menjalani perawatan di RSUP Mataram. Rencananya, korban...