Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pelaku Pencurian di Sape dan Penadah Diamankan Polisi

Para pelaku pencurian yang diamankan kepolisian.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma II Polres Bima Kota  menangkap pelaku dan pencurian dengan pemberatan. Pelaku membongkar Toko UD Rose milik Sulhan, di Desa Jia Kecamatan Sape.

Kasat Reskrim Res Bima Kota IPTU M Rayendra RAP, S.T.K, S.I.K,. menjelaskan,  penangkapan dilakukan di Dusun Bou Desa Parangina Kecamatan Sape, Kabupaten Bima,  Senin (24/1/2022). Pelaku pencurian yang diamankan adalah AS (23) dan NA warga Desa Parangina.

Sedangkan penadah yang diamankan, kata Kasat,  YA (26) dari desa yang sama. Bersama pelaku diamankan sejumlah barang bukti diantaranya, HP, kalung emas dan rokok berbagai merk.

“Awalnya  pada 16 Januari 2022 pukul 22.00 Wita korban menutup Toko UD.Rose miliknya kemudian masuk dan naik ke tingkat tiga rumah untuk istirahat. Sekitar pukul 06.30wita korban turun ke  untuk membuka toko kemudian mendapati tokonya dalam keadaan berantakan,” ujarnya, Senin.

Lantas, kata dia,  korban membuka CCTV dan melihat ada orang yang masuk ke dalam tokonya. Korban cek barang dan uang yang simpan di toko dan ternyata sudah hilang. “Kerugian ditaksir sebesar Rp 25 juta dari barang yang diambil,” ujarnya.

Penangkapan dilakukan, kata Kasat,  setelah  menerima lapora dari Polsek Sape. Tim mengumpulkan barang bukti dari hasil penyelidikan dan mendapatkan indentitas pelaku.

“Tidak ingin pelaku melarikan diri dan atau menghilangkan Barang Bukti maka Tim Puma II yang dipimpin oleh  AIPTU Hero Suharjo, SH langsung menuju lokasi keberadaan pelaku. Setibanya dilokasi Personel Puma II dengan sigap dan cepat meringkus para pelaku pencurian dangan pemberatan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tim mengamankan para pelaku beserta Barang Bukti dan menyerahkan kepada Unit Reskrim Polsek Sape guna proses Hukum lebih lanjut. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma II Polres Bima Kota mengamankan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan dan penadahnya, Senin (4/4/2022). Penangkapan dilakukan di Dusun Lambarata...

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini.- Pria asal Surabaya, Jawa Timur, berinisial JSM (37), ditangkap Tim Opsnal Polsek Sanduba, karena diduga mencuri barang berharga yang ada di hunian...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lantaran mencuri handphone merk Vivo dan Oppo milik Imam Sopian (23) Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima pada Kamis (3/3), sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Unit Reskrim Polsek Manggelewa Polres Dompu berhasil mengamankan AP alias Edo (24 Tahun) seorang pelaku pencurian HP maling asal Dusun Jambata Me’e,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Setelah menjadi buronan selama beberapa bulan belakangan ini, seorang terduga pelaku pencurian mesin penggiling padi berinisial ND, 24 tahun akhirnya berhasil digulung...