Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Penyerahan Jabatan, Tim Verifikasi Korem 162/WB  Sambangi Kodim 1608 Bima

Tim Verifikasi dari Korem 162/WB.

Bima, Bimakini.- Dalam rangka penyerahan jabatan Dandim 1608 Bima, Tim Verifikasi dari Korem 162/WB  menyambangi Makodim, Rabu (5/1/2022). Tim disambut Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal selaku Dandim 1608/Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol. Inf. Teuku Mustafa Kamal  mengatakan, tim akan menyinkronkan semua data baik Personel dan Materil yang ada. Ini semua dilakukan berkaitan dengan rencana penyerahan Jabatan Dandim.

“Apa yang mungkin nanti menjadi kekurangan satuan kami (Kodim 1608/Bima ) mohon kiranya kepada Tim Verifikasi untuk menyampaikan secara langsung kepada Staf yang bersangkutan, biar tidak menjadi kendala ataupun halangan kelancaran dalam proses penyerahan Jabatan,” ujarnya.

Ketua Tim Verifikasi Kolonel Kav Eko Hermawan Y selaku Kasiren Korem 162/WB  mengatakan, akan mencocok data dari Korem dengan yang ada di Kodim 1608/Bima.  Dalam pelaksanaannya untuk seluruh staf nanti akan di cek oleh tim yang sudah kami tunjuk.

Verifikasi ini dilaksanakan dalam rangka serah terima jabatan. Harapannya Dandim yang baru bisa tahu keadaan Kodim 1608/Bima ini. “Cek apa adanya dan kalau masih ada yang tidak sesuai dengan prosedur tolong diselesaikan dulu dan sesuaikan dengan apa yang sudah diarahkan oleh Tim Verifikasi dari Korem”,  tuturnya.

Selain melaksanakan Verifikasi masing-masing Staf, Ketua Tim didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengecek jalannya Verifikasi di staf kodim serta pengecekan Administrasi,  Randis , Senjata dan Amunisi serta Matsus Unit Intel Kodim.

Hadir Rombongan  Tim Verifikasi yang datang dari Korem 162/WB  diantaranya, Kasiren Korem 162/WB Kolonel Kav Eko Hermawan.Y, Pelda Irwan Sulaiman (Bid.Intel), Peltu I Wayan Deresta (Bid.Ops), Serma Hadiman (Bid.Pers), Serka Bibi Irawan (Log), Sertu Ridwan (Ter), Serda Apaal (Ren) serta pendukung Praka Kadek Andika (Tamudi-1) dan Pratu Wayan (Tamudi-2)

Selain Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal turut menyambut Tim Verifikasi yakni Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bhakti  Irawan, Perwira Staf dan Danramil Jajaran beserta Bintara Staf  Kodim. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu Serentak 2024, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima ikut menangkap seorang bandar Narkoba dan 3 orang kaki tangannya di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, Kodim 1608/Bima terus menggarap sasaran Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)...