Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Wakil Wali Kota Bima Lepas Tim Persekobi untuk Berlaga di Soeratin U17

Tim Piala Soeratin Cup Kota Bima yang dilepas, Jumat siang.

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH melepas kontingen Persatuan Sepakbola Kota Bima (Persekobi) untuk mengikuti Sepakbola Soeratin U 17 zona Nusa Tenggara Barat.  Pelepasan di Aula Kantor Walikota Bima, Jum’at (14/1/2022).

Hadir juga Ketua DPRD Kota Bima juga sebagai Ketua PSSI Askot Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm, Anggota DPRD Kota Bima M. Ryan Kusuma, SE., Manager Tim Persekobi M. Irfan, M. Si, pelatih dan pengurus Askot Kota Bima.

Manager Tim Persekobi Kota Bima M. Irfan M.Si menyampaikan pertandingan Sepakbola Soeratin U 17 akan diselenggarakan di Lapangan Bola Semangka Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Adapun pemain berjumlah 20 orang yang terdiri dari 11 dari SMAN 1 Kota Bima, 4 SMAN 2, masing-masing 1 dari  SMKN 1, SMKN 2, SMKN 4 dan pemain ber-KTP kabupaten serta 10  official.

Ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indra Wirawan, S.Adm menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bima yang selalu memberikan supprot untuk perkembangan sepak bola yang ada di Kota Bima.

Ketua Askot juga berpesan kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bima serta jaga nama baik masyarakat Kota Bima.

“Angkat harkat dan martabat masyarakat Kota Bima dengan pertandingan yang bagus. Kalah menang hal yang wajar,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH menyampaikan selaku Pemerintah dan juga masyarakat menitipkan harapan kepada pemain Persekobi Kota Bima untuk bisa menjadi juara. Dijelaskannya bahwa sepak bola adalah kerja tim jangan bawa ego masing-masing sehingga kekuatan kerja tim mulai dari pelatih, manager dan pemain bisa menentukan kualitas dari permainan anak-anak.

“Tunjukan kerja tim yang kompak, sinergitas permainan yang bagus sehingga kekompakan terus terjaga,” ujar Ketua DPD PAN Kota Bima yang diputus bebas oleh Pengadilan Tinggi dalam kasus dermaga ini.

Apresiasi juga disampaikan oleh Wawali yang juga sebagai Ketua KONI kepada pengurus Askot PSSI yang telah menunjukkan kinerja dan tanda-tanda yang bagus dalam perkembangan persepakbolaan di Kota Bima ke depannya. “Jangan bebankan pemain dengan biaya, mari bahu membahu membantu anak-anak untuk bisa terus mengembangkan bakat dan permainan yang bisa mengharumkan nama Kota Bima,” ajak orang nomor dua di Kota Bima ini. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Tim sepakbola Kota Bima sukses merebut medali emas sepakbola yang merupakan cabang olahraga paling bergengsi di PORPROV X NTB. Medali emas sepakbola...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Ada aturan baru yang diregulasikan PSSI Pengcab Kota Bima saat   kejuaraan sepak bola antar-kelurahan pada bulan Oktober mendatang.  Apakah itu? Sekretaris...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Menjawab kerinduan pencinta sepak bola karena   kevakuman kompetisi lokal, PSSI Pengcab Kota Bima kembali menggelar kejuaran Antar-Kelurahan memerebutkan Piala Wali Kota...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.com.-Prestasi tim Persatuan Sepakbola Kota Bima (Persekobi) yang mampu menjadi juara pada laga Perang Bintang di Lombok Timur, diapresiasi Wali Kota Bima,...