Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kota Bima Level III Covid -19, Kegiatan Akan Dibatasi

Drs H Muhtar Landa, MH

Kota Bima, Bimakini.- Saat ini Kota Bima masih dalam level III Covid19. Untuk itu sejumlah kegiatan akan dibatasi.

Salah satu yang dibatalkan adalah Gowes Bareng Gubernur NTB dan Kepala Daerah Se-Pulau Sumbawa Minggu 20 Februari 2022.  Hal itu dilakukan setelah adanya Vidcon bersama Gubernur NTB terkait penanganan Covid-19 di NTB, Selasa (15/2/2022).

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH yang didampingi dinas saat Vidcon  di Aula Kantor Wali Kota Bima memutuskan semua acara ditunda. Gowes dan peresmian jembatan Salo ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Disampaikan Sekda, hal itu juga sesuai intruksi Mendagri yang berlaku mulai 15 sampai 28 Februari 2022, sejumlah pembatasan akan dilakukan. Mulai dari pembatasan didestinasi wisata, penerapan prokes yang diperketat, pembatasan kegiatan seni, pembatasan 50 persen untuk kegiatan massal dan lain sebagainya.

“Kita semua berharap, peningkatan hanya sampai pekan depan saja. Sehingga semua aktivitas bisa kembali normal. Masyarakat dihimbau untuk perketat kembali prokes yang kini sudah longggar,” ujarnya, Selasa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk itu, Sekda ingatkan untuk tetap gunakan masker, Rajin cuci tangan, kurangi mobilitas terlebih dahulu, hindari kerumunan. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seiring meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bima langsung mengambil langkah penanganan untuk mengurangi dampaknya. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik...