Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

KPU Kobi Gelar Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Nonton bareng sosialisasi peluncuran Pemilu Serentak 14 Februari 2024.

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum Kota Bima, Senin malam (14/2/2022) melaksanakan kegiatan Nonton Bersama Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, bertempat di aula kantor KPU Kota Bima. Kegiatan yang disaksikan melalui live streaming chanel Youtube KPU RI tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima, Bawaslu Kota Bima, Pimpinan Partai Politik dan juga jurnalis.

Kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Satker KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia, secara Daring. Sesuai dengan surat Ketua KPU RI Nomor 108/PL.01-SD/01/2022, perihal Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, tanggal 11 Februari 2022.

Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menjelaskan, kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 merupakan sosialisasi awal pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. Dengan harapan, masyarakat paham dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Ini merupakan sosialisasi awal, kapan hari pemungutan suara untuk Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024 nanti,” ujar Mursalin.

Lanjutnya, terhadap hari pemungutan suara Pemilu serentak tahun 2024, KPU RI sudah menetapkan jadwal pelaksanaannya, yang dituangkan pada SK No 21 Tahun 2022, yakni pada Hari Rabu, Tanggal 14 Februari 2024.

Meneruskan apa yang disampaikan oleh Ketua KPU RI, Mursalin menuturkan, saat ini KPU terus mempersiapkan diri menghadapi Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. Yaitu dengan menyiapkan regulasi, menyiapkan SDM dan juga menyediakan infrastruktur yang memadai, sehingga penyelenggaran Pemilu tahun 2024 berjalan sukses.

“Di sini KPU tidak bisa bekerja sendiri, khususnya kami KPU Kota Bima. Tentu kerjasama dari Pemerintah Daerah, Bawaslu, Partai Politik dan semua lapisan masyarakat sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Mengutip pernyataan Ketua KPU RI, Mursalin menuturkan, hasil Pemilu akan menentukan roda pemerintah lima tahun ke depan. Namun semua itu harus dimulai dengan penyelenggaraan Pemilu yang demokratis. Penyelenggaraan Pemilu yang siap dengan anggaran, regulasi hukum dan juga hal teknis lainnya. Sehingga, apa yang menjadi tujuan bersama yakni Penyelenggaraan Pemilu yang Berintegritas, Luber dan Jurdi, serta dapat berjalan aman dan damai, bisa diwujudkan.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU RI pada saat Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 tadi, tujuan kita bersama adalah bagaimana penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 itu berlangsung dengan demokrastis, Luber dan Jurdi, serta aman dan damai, ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutup Mursalin.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan Nonton Bersama Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di aula KPU Kota Bima berlangsung dengan menerapkan protocol Kesehatan. Dimana semua peserta yang hadir diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Tahapan pemungutan hitung pada Pemilihan Umum (Pemilu) telah usai. Angka partisipasi masyarakat pada penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Bima  mencapai 89,88...

Pemilu Serentak 2024

Dompu, Bimakini.- Lembaga Pemerataan Pembangunan (LPP)  Dompu, msnduga  ada kecurangan pemilu. Hasil Rapat Pleno Kecamatan tidak sesuai dengan C hasil dan Salinan C hasil...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima akan melaksanakan Pleno Rekepitulasi Hasil Pemungutan Suara Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Kamis 29...

Pemilu Serentak 2024

Dompu, Bimakini.- Calon Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 6, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu, M Tahir, SAg, MPd, melaporkan dugaan penggelembungan suara di...

Politik

Bima, Bimakini.-  Lima Ketua RT di Desa  Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) diduga dipecat karena beda pilihan politik pada Pemilu...