Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Masker Gratis dan Operasi Yustisi dari Satlantas untuk Cegah Covid-19

Pembagian masker ke pengendara.

Bima, Bimakini.-Satuan Lalu Lintas Polres Bima, Senin (14/02) melaksanakan pelaksanaan operasi yustisi, di depan Mako Polres Bima. Dalam operasi itu juga disertakan aksi bagi bagi masker pada para pengguna jalan.

Aksi ini dikatakan Kapolres Bima melalui Kasat Lantas Iptu Niko Hardiyansah S.T.K., SIK, untuk menekan laju penyebaran Covid-19, yang belakangan ini angkanya terus meningkat dari hari ke hari.

Dalam kegiatan ini, Kasat Lantas langsung
memimpin jalannya operasi sekaligus memberikan imbauan dan teguran kepada warga yang berkerumun, serta tidak menggunakan masker agar mematuhi protokol kesehatan.

“Sambil memberikan imbauan, kita langsung memberikan masker dan yang berkerumunan agar tetap jaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan juga sehat,” ucap Niko Senin usai operasi.

Harapannya dengan aksi pendisiplinan masker, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus jua katanya agar waspada terkontaminasi varian baru omicron di wilayah Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan baik, serta menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker bila keluar rumah, maupun menghindar dari tempat kerumunan banyak orang.

“Sekaligus dalam kegiatan ini kami mensosialisasikan protokol kesehatan 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, mengurangi Mobilitas dan Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan,” urainya.

Kemudian ia menegaskan, melalui Operasi Yustisi, Polres Bima akan terus mendukung upaya pemerintah agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19 dan varian baru omicron.

“Kegiatan operasi yustisi ini akan terus dilakukan secara berkala dan berpindah-pindah sesuai tempat atau lokasi aktivitas yang banyak orang”, ingatnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk itu pihaknya sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dari masyarakat, agar program pemerintah ini bisa berjalan dengan sukses demi keselamatan dan kebaikan kita bersama. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Berbagai macam cara terus dilakukan oleh Satlantas Polres Bima Polda NTB dalam menekan angka laka lantas dan menciptakan ketertiban berlalu lintas. Salahsatunya...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Jumlah kendaraan yang terjaring Operasi Patuh Rinjani 2023 teus bertambah. Hari ketujuh saja, Senin 17 Juli, 250 pengguna jalan yang melanggar aturan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kian meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan meninggal dunia, Satuan Lalu Lintas Polres Bima kini kembali menerapkan tilang non elektronik. Keputusan ini...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-Kasat Lantas Polres Bima Iptu Niko Herdianto SIK, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera di SMAN 1 Palibelo Kecamatan Palibelo Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta mencegah tindak pidana kejahatan jalanan, Satuan Lalulintas Polres Bima Polda NTB melakukan...