Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pembukaan Basketball dan Senam Gemar Gatra di SMKN 1 Kota Bima Meriah

Pembukaan Basketball dan Senam Gemar Gatra di SMKN 1 Kota Bima .

Kota Bima, Bimakini.- Event  Basketball dan Senam Gemar Gatra di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bima Tahun 2022 berlangsung meriah, Sabtu (5/2/2022). Event  antarPelajar Tingkat SMP/MTs serta SMA/SMK/MA se Kota dan Kabupaten Bima dibuka dengan berbagai atraksi siswa.

Seperti atraksi Gudep Pramuka, Tarian Tradisional, Marawis serta penampilan grup musik dan vocal.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bima dan Kota Bima, Drs. Anwar Hamzah, SH, M.Si yang membuka kegiatan secara resmi mengatakan, saat ini banyak sekolah yang mulai tumbuh kreativitas dengan berbagai kegiatan sekolah yang diposting diberbagai media sosial yang menunjukkan kemajuan sekolah, hal ini juga terlihat dari event yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Kota Bima, penampilan siswa dengan berbagai atraksi menunjukkan bahwa pembinaan kesiswaan telah berjalan baik dan berhasil disekolah. Tanpa ada pembinaan tidak mungkin siswa bisa menampilkan berbagai atraksi atau pertunjukkan yang hebat.

“SMK Negeri 1 Kota Bima ini hebat karena bisa berhasil melaksanakan event sebesar ini. Melalui event ini siswa juga mempraktekkan materi mata pelajaran yang dipelajarinya di kelas” ucapnya.

Event yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Kota Bima dengan lomba Basketball dan senam Gemar Gatra ini sekaligus mendukung program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat karena ada program Sabtu Budaya yang dicanangkan, lanjut Anwar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Program Sabtu Budaya yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB harus didukung oleh semua sekolah karena kegiatan inovasi Sabtu Budaya diharapkan mampu membentuk karakter mulia, anak-anak yang akan menjadi generasi masa depan. Memiliki rasa cinta, kepedulian dan bangga dengan budaya lokal dan tradisionalnya. Maka saya harap ke depan dapat diikuti oleh seluruh sekolah” ucapnya.

Kepala SMK Negeri 1 Kota Bima, Ratnah, S.Pi, M.Pd,  menuturkan, Event yang diselenggarakan ini terdiri dari berbagai lomba seperti Basketball Competition antar pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA serta Lomba Senam Gemar Gatra tingkat SMA/SMK/MA dan Lomba Senam Pelajar Indonesia tingkat SMP/MTs. Berbagai kegiatan ini bertujuan sebagai sarana menyalurkan hobi dan bakat siswa, meningkatkan prestasi dan memupuk sportivitas dalam bidang non-akademik, meningkatkan rasa persatuan dan persahabatan di antara siswa, meningkatkan minat dan bakat siswa, membumikan senam Gemar Gatra dan Senam Pelajar Indonesia di kalangan pelajar, serta wahana promosi untuk meningkatkan citra positif SMK Negeri 1 Kota Bima yang bermuara akhir pada meningkatnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMK Negeri 1 Kota Bima.

“Event SMK Negeri 1 Kota Bima ini merupakan kolaborasi OSIS dan Event Organizer Usaha Perjalanan Wisata dengan mengangkat tema besar “Pelajar Sehat, Hebat dan Cerdas Tanpa Narkoba”. Kami ingin memberikan ruang bagi siswa menyalurkan bakat dan minat agar terhindar dari berbagai kenakalan remaja dan juga pengaruh narkoba melalui sebuah kompetisi yang positif serta mensukseskan program Sabtu Budaya yang dicanangkan oleh Dikbud Provinsi NTB. Saya juga berharap melalui event ini animo masyarakat untuk sekolah di SMKN 1 Kota Bima semakin meningkat. Saya berterimakasih kepada seluruh sponsor, panitia dan warga SMK Negeri 1 Kota Bima yang telah mensukseskan event ini” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Sanaz mengatakan, “Event antar pelajar kolaborasi antara OSIS dan Event Organizer Usaha Perjalanan Wisata merupakan media praktek mata pelajaran Pengelolaan MICE dan Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) pada program keahlian UPW serta menjadi program OSIS SMK Negeri 1 Kota Bima. Seluruh siswa dengan dukungan guru-guru dari berbagai kompetensi keahlian ikut terlibat dalam lapak-lapak wirausaha selama pelaksanaan event ini menjadi daya tarik tersendiri. Atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Event ini terlaksana berkat dukungan berbagai sponsor, seperti Bank NTB Syariah KC. Bima, STKIP Taman Siswa Bima, Dunia Cell, Good Day, STIH Bima, Sentral Muslim, STISIP Mbojo Bima, Unit Produksi SMKN 1 Kota Bima, STIPAR Soromandi Bima, Bussines Center SMK Negeri 1 Kota Bima, Telkomsel, Astra Motor Bima, Sosro, dan Localate.

“Tanpa adanya sponsor event SMK Negeri 1 Kota Bima ini tidak akan meriah dan berjalan dengan baik. Saya sangat bersyukur dengan adanya berbagai sponsor yang masuk dan menyampaikan terimakasih atas dukungannnya dalam event ini. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut ke depan” ujarnya penuh harap. PIAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Event di SMKN 1 Kota Bima Tahun 2022 telah berakhir, Minggu (20/2/2022) kemarin. Berbabagi lomba telah digelar seperti Basket Ball, Senam...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMK Negeri 1 Kota Bima terus mengiatkan upaya peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah dengan berbagai program peningkatan melalui kepala sekolah baru,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini. – Siswa SMK Negeri 1 Kota Bima mengukir prestasi hebat dan membanggakan pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMKN 1 Kota Bima unjuk prestasi nasional dalam lomba Kihajar STEM Kemendikbud dengan meloloskan enam siswa berprestasi ke tahapan Final 2021....

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bima, mewakili NTB untuk lomba Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar) Sains, Technology, Engineering, and...