Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Perayaan Hari Pers di Dompu Berakhir “Ricuh”

Kebersamaan antara insan pers, Pemkab Dompu dan Ketua DPRD Kabupaten Dompu saat perayaan Hari Pers Nasional tingkat Kabupaten Dompu, Rabu (09/02/2022) siang.

Dompu, Bimakini. – Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tingkat Kabupaten Dompu yang digelar organisasi wartawan dan Pemerintah Kabupaten setempat, Rabu (09/02/2022) siang berakhir ricuh.

Kericuhan itu terjadi usai wartawan senior H. Abdul Muis SH., menutup kegiatan HPN. Dimana sebelumnya, Pemda Kabupaten Dompu dan insan pers saling memberikan kritikan, saran dan masukan terutama soal kerja jurnalis dalam mendorong pemerintahan yang sehat.

Tiba-tiba, sekelompok wartawan Kabupaten Dompu teriak-teriak, banting kursi, dan hendak menghantam yang lain dengan kursi. Kegiatan HPN tahun 2022 yang awalnya berjalan aman dan lancar, berakhir tegang dan ricuh.

Kabag Prokopimda Kabupaten Dompu, Ardiansyah, SE., dan Kadiskominfo, Abdul Sahid SH., nampak berupaya semaksimal mungkin menelerai kedua kelompok yang hendak adu jotos.

Sejumlah pejabat daerah yang hadir, seperti Sekda Dompu, Ketua DPRD Dompu, Dandim 1614 Dompu, Kajari Dompu, sejumlah Kepala Dinas dan insan pers lainya kaget dan mengaku kecewa atas insiden tersebut.

Di tengah suasana tegang, tiba-tiba kedua kelompok wartawan tersebut saling berpelukan. Mereka bersama-sama maju kedepan mengambil kuetar yang disediakan. Ternyata, tindakan tersebut sengaja dibuat-buat (prank) oleh insan pers untuk tamu undangan.

Suasana kebersamaan kembali tercipta, mereka nampak suap-suapan kuetar Hari Pers Nasional (HPN), para insan pers dan tamu undangan bernyanyi bersama sembari menyampaikan “Selamat Hari Pers”. Katanya, tindakan tersebut merupakan ekspresi kebahagian mereka dalam memperingati hari pers yang di insiasi Bupati Dompu, Kader Jaelani.

“Saya sempat kecewa, ternyata ini (kericuhan) hanya di prank (dikerjain) oleh teman-teman wartawan,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Andi Bachtiar.

Momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tersebut, Ketua DPRD Dompu berharap agar para jurnalis di Kabupaten Dompu terus meningkatkan kualitas diri, dan mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga teman-teman pers di Dompu menjunjung tinggi sikap profesional, dan mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menyajikan informasi, terutama independen, akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk,” terangnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani (AKJ) resmi melantik eks Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu Firman, S.Pd., sebagai Kepala...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 tingkat Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di...

Opini

Oleh Firmansyah, S.Psi., M.MKes Remaja adalah kelompok usia yang sering menarik perhatian banyak pihak untuk mendiskusikannya. Sering bermasalah di banyak aktivitasnya membuat orang tua...

Opini

Oleh Firmansyah, S.Psi., M.MKes Orang tua adalah sosok penting dibalik eksistensi buah hatinya. Berdasarkan teori psikologi tabularasa dengan tokoh utamanya John Locke, memandang anak...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu, Hj Iris Juwita Kastianti, SKM.M.MKes., mendorong agar masyarakat dapat mewujudkan keluarga...