Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polsek Sanggar Sambangi Pos Kamling Beri Imbauan Kamtibmas dan Prokes

Polsek Sanggar yang sambangi warga.

Bima, Bimakini.- Menjelang Even MotoGP, Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Bima, intens memberikan imbauan kepada masyarakat terkait Kamtibmas serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah Pandemi Covid-19.

Seperti yang intens dilakukan Polsek Sanggar, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya. Yakni memantau pos kamling yang ada di berbagai desa di Kecamatan Sanggar.

Kapolres Bima melalui Kapolsek Sanggar Iptu Muhtar mengatakan, Pos Kamling yang disambangi mulai dari Desa Kore serta ke Desa-Desa berikut nya yang berada di Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

“Alhamdulillah kedatangan Kami mendapat sambutan hangat dari warga yang tengah melakukan jaga ronda. Makanya kita sampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas,” jelas Muhtar.

Pesan-pesan Kamtibmas yang dimaksud Muhtar seperti dalam melaksanakan Siskamling, tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena dijelaskanya, saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19, yang dimana diharapkan tetap menggunakan masker dan saling jaga jarak social distancing serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan pengecekan pos Kamling ini, rutin kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk bersama menjaga lingkungan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sanggar ini agar tetap kondusif. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dan mendengar masukan dari warga terkait situasi informasi Kamtibmas,” ujarnya.

Para personel Bhabinkamtibmas urainya, di tengah pendemi ini diintensifkan agar rajin mengunjungi serta memberikan imbauan pada warga, agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Siskamling di tengah Pandemi tetap dilakukan tetapi dengan menerapkan pola new normal live,” tegasnya.

Kapolsek juga mengapresiasi warga Kelurahan Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima yang telah aktif melakukan Siskamling. Dan ia menekankan kepada masyarakat untuk bersama-sama ciptakan wilayah yang aman dan kondusif. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait