Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ratusan Pelajar dan Warga Soromandi Ikuti Vaksin Presisi Merdeka

Kegiatan vaksinasi.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 378 orang yang terdiri dari pelajar dan masyarakat di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, mengikuti vaksinasi presisi merdeka yang digelar di Kantor Camat Soromandi bekerja sama dengan Polsek Soromandi dan stakeholder lainnya.

Vaksinasi ini jelas Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S Ik melalui Kapolsek Soromandi Ipda Zulkifli, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 serta mendukung penuh program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Vaksinasi ini papar Zulkifli mulai Vaksin tahap satu dan dua serta Vaksin booster bagi yang telah melakukan vaksin tahap satu dan dua.

“Vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat umum, Lansia, Ibu hamil, dan kalangan pelajar baik SD maupun SMA, digelar hari Kamis tanggal 3 Februari kemarin,” paparnya kepada wartawan.

Kegiatan ini lanjutnya di mulai Pukul 09.00 Wita dan berakhir Pukul 18.00 Wita. Tentunya sambung Zulkifli, sebelum divaksin, para peserta melalui proses Vaksin seperti biasa mulai dari registrarsi hingga screening dan lainnya.

Dari 378 orang yang divaksin tersebut bebernya, diantaranya dari masyarakat umum dosis satu sebanyak 7 orang dan dosis dua sebanyak 61 orang. Sementara kalangan pelajar, dosis satu 22 orang serta dosis dua 6 orang.

Jumlah Vaksin yang digunakan serta stok bebernya, yakni Coronavac 2 dosis 59 vial, Vaksin sinovac 1 dosis 93 vial, Vaksin Moderna 10 dosis kosong, Vaksin AstraZeneca 10 dosis 17 vial, vaksin P-Fizer 6 dosis 1 vial sementara Stok Vaksin AstraZeneca dosis 10 dosis 7 vial, Vaksin Coronavac 2 dosis 41 vial, Vaksin Coronavac 1 dosis 876 vial, stok Vaksin Moderna 10 dosis 1 vial serta vaksin P-Fizer 6 dosis 149 Vial.

“Dan untuk Lansia 15 orang dosis satu orang Dosis Dua, ibu Hamil Dosis Satu 4 Orang dan kalangan pelajar SD Dosis satu sebanyak 93 orang dosis dua orang, serta masyarakat yang divaksin tahap dua 170 orang, tahap satu orang,” rincinya.

Diimbau kepada masyarakat bahwa terkait banyaknya berita Hoax yang menyebar di tengah masyarakat tentang efek dari Vaksinasi supaya tidak mudah di percaya.

Ditekannya juga kepada para Bhabinkamtibmas di tiap-tiap Desa Binaannya, untuk dapat terus memberikan imbauan kepada warga binaannya tentang kebenaran Vaksinasi tersebut, aman bagi Kesehatan dan agar Masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita yang bersifat Hoax.

“Serta tetap mengikuti dan mendukung penuh Program Pemerintah dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19, guna mencegah penyebaran Virus Corona terutama jenis Varian baru yaitu Omicron,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Soromandi Ipda Zulkifli, Kepala PKM Soromandi Radiman S.Kep Ners, para Kepala Sekolah dan lainnya serta para tim Vaksin dan personel Polsek Soromandi. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...