Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Abuya dan Kemensos RI Tinjau Pelaksanaan program Kesos di NTB

Bima, Bimakini.- Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. ZainulArifin bersama Kementrian Sosial RI melakukan kunjungan Kerja dalam rangka kegiatan peninjauan dan evaluasi pelaksanaan program pembangunan dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial bidang pemberdayaan sosial di Provinsi NTB. Kegiatan yang dilaksanakan Kamis pagi (17/3/2022) ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Ikhwan Salama Kota Bima.

Dalam kesempatan itu, Drs. H. Zainul Arifin diwakili oleh Staf Tenaga Ahlinya di Kota Bima, H. Subhan SE. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Badelik Bansos Kememntrian Sosial RI, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Sekretaris Dinas Sosial Kota Bima, Kepala Balai Paramita Provinsi NTB, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Bima,  serta sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin, MM menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Zainul Arifin atas upaya yang dilakukan bersama dengan Kementrian Sosial RI, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau Sumbawa khususnya di Kota dan di Kabupaten Bima.

Bantuan yang terealisasi di Kabupaten Bima sudah mencapai sekitar 90 persen. Sisanya sebanyak 1549 jiwa dan akan direalisasikan oleh Kepala PT Pos Indonesian Cabang Bima dalam waktu dekat.

Sirajudin juga meminta Kepala Pos agar segera melaporkan nama-nama pemerima manfaat yang orangnya tidak ada karena berbagai alasan seperti pindah, meninggal dan alasan lainnya untuk dilakukan penghapusan. “ Sehingga nantinya pemerintah bisa  mengusulkan nama calon penerima bantuan lainnya, sepanjang nama warga tersebut ada dalam data terpadu kesejahteraan sosial.

Sementara itu dalam sambutan virtualnya, Drs. H. Zainul Arifin menyampaikan terimakasih kepada kementrian sosial RI yang telah mengupayakan berbagai bantuan sosial bagi masyarakat di pulau Sumbawa khususnya Kota dan Kabupaten Bima. “ Semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik sehingga masyarakat dapat memperoleh bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” katanya.

Senada dengan Abuya, Sekretaris Dinas Sosial Kota Bima, Drs. Tamsil menyampaikan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat baik penyandang disabilitas, yatim piatu maupun para penerima manfaat lainnya. Ia mengharapkan kerjasama antara Kementrian Sosial dan Pemerintah Daerah dapat terus berlanjut, sehingga  bantuan yg diberikan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada para penerima manfaat oleh Staf Tenaga Ahli Kota Bima, H. Subhan, SE. (ARN)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sosialisasi UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) di wilayah Kota Bima dilakukan Anggota Komisi VIII DPR-RI Drs. H. Zainul Arifin. Kegiatan ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota Komisi VIII DPR-RI Drs. H. Zainul Arifin bersama KEMENPPPA menggelar Sosialisasi Perlindungan khusus bagi anak dan Perempuan. Kegiatan yang mengusung Tema...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Zainul Arifin memberikan apresiasi dan dukungan kepada tiga orang atlet Pencak Silat Kota Bima...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Partai Gerindra, Dapil NTB I Pulau Sumbawa (Kab. Bima, Kota Bima, Kab. Dompu, Kab. Sumbawa, Kab....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Partai Gerindra, Drs. H. Zainul Arifin menggelar Desiminasi Peningkatan...