Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Agar Karyawan Semangat, Ini Barang yang Bisa Diberikan sebagai Bonus Kantor

Perusahaan memiliki kewajiban dalam memfasilitasi karyawannya agar performa kerja lebih optimal. Selain fasilitas pokok, perusahaan juga bisa memberikan bonus kepada karyawan. Bonus karyawan ini bisa berbagai macam jenisnya dan tentu saja tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Adanya bonus ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat dan meningkatkan produktivitas.

6 Jenis Bonus Karyawan yang Perlu Anda Tahu
Ada banyak jenis barang yang bisa menjadi bonus untuk karyawan. Tak harus berupa uang, bonus dalam bentuk barang jauh lebih bermakna dan bermanfaat. Selain itu bonus dalam bentuk barang juga bisa menunjang produktivitas. Berikut adalah 6 jenis bonus karyawan yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan:

1.      Handphone
Ide pertama, Anda bisa memberikan handphone kepada karyawan sebagai bonus. Tentu saja benda yang satu ini pasti akan membuat karyawan Anda merasa bahagia. Di zaman digital seperti sekarang, handphone seolah menjadi kebutuhan pokok yang tak bisa diabaikan. Anda bisa memberikan hadiah handphone seri terbaru sebagai bentuk bonus kepada karyawan berprestasi.

Pilihlah jenis handphone dengan spesifikasi dan kualitas yang bagus. Akan jauh lebih baik lagi jika produk handphone tersebut bisa menunjang produktivitas kerja karyawan di kantor. Seperti diketahui bahwa saat ini fitur-fitur handphone semakin beragam, jadi bisa dipilih mana yang fiturnya lengkap dan bisa menunjang pekerjaan.

2.      Kamera
Contoh bonus karyawan selain uang berikutnya adalah kamera. Kamera juga jadi salah satu kebutuhan penting di zaman sekarang ini. Apalagi jika karyawan Anda memiliki job desc yang berhubungan dengan kamera. Tentunya benda ini akan sangat efektif menunjang pekerjaan dan meningkatkan performa kerja.

Pilihlah jenis kamera yang spesifikasinya paling mantap dan sesuai kebutuhan kerja. Tak ada salahnya juga untuk memilih jenis kamera keluaran terbaru yang fiturnya paling lengkap dan canggih. Pastikan bahwa kamera ini bisa membantu karyawan Anda lebih produktif dan semakin semangat bekerja.

3.      Perlengkapan Rumah
Berbagai jenis perlengkapan rumah juga bisa jadi ide bonus karyawan yang cukup menarik. Karyawan Anda pasti akan senang jika menerima berbagai jenis produk perlengkapan rumah yang bermanfaat. Misalnya saja rak, meja, peralatan makan, dan lain sebagainya. Jenis bonus seperti ini tak hanya membuat karyawan Anda senang tapi juga anggota keluarga di rumah merasa bahagia.

Pilihlah jenis peralatan rumah yang bersifat universal atau pokok. Ini akan jauh lebih aman karena benda tersebut sudah pasti akan digunakan. Pilih produk yang berkualitas agar bisa awet digunakan dan memberi kesan yang mendalam bagi karyawan. Selain itu, pastikan juga bahwa peralatan yang diberikan kepada karyawan memiliki fungsi yang benar-benar optimal.

4.      Peralatan Kantor
Untuk mendukung performa kerja karyawan, maka tak ada salahnya untuk memberi bonus berupa peralatan kantor. Ada banyak sekali jenis peralatan kantor yang bisa Anda berikan sebagai bonus. Bahkan jika Anda ingin memberikan bonus tahunan karyawan swasta dengan anggaran tinggi, laptop kerja bisa jadi pilihan yang terbaik.

Peralatan kantor lainnya yang bisa dijadikan sebagai bonus adalah flashdisk, hardisk, tablet, printer, alat tulis, dan masih banyak lagi lainnya. Pastikan bahwa peralatan yang diberikan bisa menunjang produktivitas kerja lebih optimal. Selain itu, pertimbangkan juga faktor kualitas agar peralatan kerja tersebut bisa dipakai untuk jangka waktu lama.

5.      Merchandise
Tak ada salahnya memberikan bonus berupa merchandise kepada karyawan di kantor. Ada banyak sekali tipe merchandise yang bisa dijadikan hadiah. Mulai dari pulpen, tas kerja, tumblr, kotak bekal, case laptop, dan lain sebagainya. Tentu saja penentuan jenis merchandise ini sangat bergantung pada kreativitas dan bujet atau anggaran yang tersedia.

Lakukan dulu perhitungan bonus karyawan sehingga Anda tahu berapa banyak anggaran yang bisa dikeluarkan. Dari rencana anggaran ini, Anda bisa menentukan jenis merchandise seperti apa yang bisa diberikan sebagai bonus kepada karyawan. Pastikan bahwa bonus merchandise ini bisa bermanfaat dan memicu produktivitas kerja.

6.      Bahan Makanan
Memberikan bonus berupa bahan makanan kepada karyawan juga sangat direkomendasikan. Jenis bonus seperti ini sudah pasti akan bermanfaat dan membuat karyawan Anda merasa senang. Keluarga di rumah juga pasti dengan senang hati menerima bonus bahan makanan tersebut.

Sebaiknya pilih bahan-bahan makanan pokok untuk dijadikan sebagai bonus. Bahan makanan pokok sudah pasti akan sangat dibutuhkan dan terpakai. Penting juga untuk memeriksa kualitas bahan makanan dan masa kedaluwarsanya sehingga masih benar-benar layak untuk dikonsumsi saat diterima. Bahan makanan ini kemudian bisa dikemas dalam bentuk hampers yang menarik.

Belanja Bonus untuk Karyawan di Blibli
Kini Anda bisa memenuhi kebutuhan bonus untuk karyawan di Blibli. Blibli menghadirkan fitur Blibli for Business yang akan memfasilitasi pelanggan korporasi untuk melakukan pengadaan barang secara mandiri. Termasuk pengadaan bonus bagi karyawan dalam berbagai bentuk barang.

Anda bisa mendaftarkan perusahaan Anda di program Blibli ini agar lebih leluasa untuk melakukan pengadaan barang bagi karyawan. Belanja bonus untuk karyawan melalui perusahaan b2b di indonesia ini akan jauh lebih praktis dan menguntungkan. Melalui Blibli, Anda bisa mendapatkan banyak pilihan produk yang bisa dijadikan sebagai bonus untuk karyawan di perusahaan.

Hadirkan berbagai jenis benda sebagai bonus karyawan bersama Blibli for Business. Melalui pemberian bonus ini diharapkan hubungan dengan karyawan semakin erat dan meningkatkan produktivitas kerja mereka. Selain itu, bonus ini juga akan menjadi bentuk apresiasi bagi karyawan yang telah memberikan performa terbaik selama bekerja di perusahaan Anda. (*)

 

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bagian umat Islam terutama laki-laki dalam menjalankan ibadah tentu saja merasa nyaman jika menggunakan sarung. Selain mudah untuk melakukan aktivitas, pemakai akan tampak lebih...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini. –  Pemerintah Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, menyerahkan Handphone (HP) bagi para Ketu RT. Penyerahan itu untuk program peningkatan...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Tim Puma Polres Dompu, lagi-lagi amankan terduga pelaku kasus tindak pidana pencurian. Kali ini terjadi Dusun Samada, Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa, yang...

Berita

SUKSES itu tidak seperti makan. Semua sudah tersedia di meja, tinggal disendok. Sukses itu tidak datang sendiri. Sehingga setiap orang tinggal menunggu dia datang....

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Keberadaan Handphone terlebih yang namanya smartphone atau HP pintar pada zaman now, ternyata mampu membuat semua jadi berubah. Sebagian orang bahkan...