Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

ASDEKSI NTB Gelar Rakorda Tahun 2022, Ketua Umum Beri Apresiasi

Rakorda ASDEKSI NTB yang ebrlangsung di Mataram.

Mataram, Bimakini.- Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Provinsi NTB menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tahun 2022 di Hotel Grand Legi Mataram, Kamis (17/3/2022). Rakorda tersebut dihadiri sekaligus dibuka langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) ASDEKSI, Widyo Prayitno,SH yang hadir bersama Direktur Eksekutif ASDEKSI, Subhan.

Selain Ketua Umum, Rakorda tersebut juga dihadiri Sekwan Provinsi NTB H. Mahdi,SH,MH, jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASDEKSI NTB beserta para Sekwan dan para pejabat terkait di Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se- NTB.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASDEKSI NTB, Edy Tarunawan, SH menjelaskan, Rakorda Tahun 2022 ini diselenggarakan sebagai tindaklanjut arahan dari ASDEKSI Pusat pada ASDEKSI NTB untuk membahas berbagai agenda sebagai bahan dalam pelaksanaan Rakornas ASDEKSI di Bandung 24-26 Maret 2022 mendatang.

“Ada 3 agenda pokok yang dibahas dalam Rakorda ini, yaitu usulan program kerja ASDEKSI 2022/2023, pembahasan usulan revisi sejumlah peraturan terkait DPRD/Setwan seperti PP 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tatib DPRD, PP 18 Tahun 2017 Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, usulan terkait penguatan Tupoksi Setwan, serta pembahasan program kerja ASDEKSI NTB tahun 2022,” jelas Sekwan Kabupaten Bima ini.

Sementara itu, Ketua Umum ASDEKSI, Widyo Prayitno,SH menyampaikan apresiasi pada jajaran pengurus dan anggota ASDEKSI NTB yang telah menggelar Rakorda sebagai tindaklanjut dari program kerja ASDEKSI Pusat. ASDEKSI menurutnya merupakan wadah bagi seluruh Sekwan dan jajaran Sekretariat DPRD untuk saling bersinergi, berbagai pengalaman, dan bersama-sama terus meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai suporting system bagi lembaga DPRD.

Pose bersama peserta Rakorda ASDEKSI NTB.

“Tugas Sekwan dan jajaran di Sekretariat DPRD itu sangat berat, maka seyogyanya kita harus terus meningkatkan kompetensi untuk menghadirkan kinerja terbaik dalam mendukung tugas pimpinan dan anggota DPRD,” pesan Sekwan Kabupaten Purworejo Jawa Tengah ini.

Kegiatan Rakorda berakhir sekitar pukul 16.00 Wita dan menghasilkan sejumlah kesepakatan penting dari setiap agenda yang dibahas sebagai dasar untuk diperjuangkan dalam Rakornas di Bandung. Kesepakatan dan usulan tersebut merupakan masukan dari Sekretariat DPRD kabupaten/kota se NTB yang hadir dalam Rakorda tersebut. (BE04)

 

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Edy Tarunawan, SH terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Sekretraris DPRD Kabupaten/Kota (ASDEKSI) se- NTB Periode 2021-2024....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota se- Indonesia (ASDEKSI) NTB di Hotel Grand Legi Mataram, Rabu, 31 Maret 2021...