Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Beli Motor Hasil Curian, Akhirnya Berurusan dengan Aparat

Terduga pelaku penadah motor curian yang diamankan aparat.

Kota Bima, Bimakini.-  Dua warga diamankan Tim Puma I Polres Bima Kota karena diduga menjadi penadah motor hasil curian, Selasa (15/3/2022). Dua warga itu adalah AR dan IS, warga Kecamatan Palibelo dan Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.

Kasi Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin  Rama mengatakan, penangkapan dilakukan setelah adanya aduan dari korban yang kehilangan motor, Zulaiha, warga Kelurahan Sarae. Rupanya motor itu dalam penguasaan warga di Kabupaten Bima.

Dijelaskannya,  penangkapan dua orang itu, setelah penyelidikan terhadap keberadaan motor yang hilang. Tim pun berhasil mendapatkan informasi bahwa motor tersebut dalam penguasaan pelaku AR di Desa Runggu. Selanjutnya Tim yang dipimpin oleh  Katim Puma AIPDA Abdul Hafid lansung meluncur ke rumah pelaku dan berhasil mengamankannya bersama motor yang disimpan di halaman rumah pelaku.

“Tim kemudian melakukan pengecekan Nomor Rangka dan Nomor Mesin, dan sesuai/cocok dengan Laporan kehilangan motor milik korban,” ujarnya, Selasa.

Dari pengakuan AR, motor didapatkan dari pelaku IS dengan cara dibeli seharga Rp 3.500.000. Tim kemudian melakukan pengembangan ke rumah pelaku IS yang berbada di Kecamatan Palibelo. “Tim pun berhasil mengamankan  IS dan mengakui semua perbuatannya. IS mengaku mendapatkan motor dari CK. Untuk sementara keduanya diamankan Sat Reskrim Res Bima Kota,” tutupnya. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Kota, mengamankan terduga pelaku penadah hasil curian sepeda motor. Penangkapan dilakukan d Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Rumah terduga penadah berinisial IS asal Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima digerebek anggota Subsektor setempat, Kamis (4/2) sekitar pukul 18.35 Wita....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Kota kembali menunjukkan taringnya. Kali ini berhasil menggulung pemuda yang diduga penadah sepeda motor hasil curian. Salah...