Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Cegah Aksi Balap Liar dengan Intens Blue Light Patroli

Bima, Bimakini.-Untuk mencegah aksi balap liar, Polsek Madapangga belakangan ini kian intens menggelar Patroli Blue Light di wilayah hukum Polsek Madapangga. Utamanya pada akhir pekan seperti halnya malam Minggu dan Minggu malam, (20/03) kemarin.

Kapolsek Madapangga IPDA Kader melalui Kasi Humas Adib Widayaka mengatakan, patroli ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakatnya, terlebih pada malam hari kala warganya tengah melakukan istirahat.

“Karena rasa aman ini sangat penting sekali khusunya kepada masyarakat. Dalam situasi dan kondisi dimana, terlebih kepada para pengguna lalu lintas, harus merasa aman dan terbebas dari rasa ketakutan,” ujarnya Senin (21/03) pagi.

Aksi balap liat ini lanjut Adib, banyak melibatkan anak muda terutama remaja dan pelajar. Dengan patrol ini sekaligus memberikan edukasi kepada mereka bagaimana bahaya dari balap liar yang dapat mengancam nyawa mereka sendiri.

Biasanya balap liar dilakukan di sejumlah titik dan pada jam tertentu, utamanya di malam hari dan menjelang pergantian hari serta dini hari, saat masyarakat tengah asyik untuk menikmati istirahatnya.

“Syukurnya malam ini kita lihat situasi kondusif tidak ada terjadi balap liar dan untuk para orang tua kami imbau juga agar turut berperan aktif untuk untuk mencegah anak – anak agar tidak keluar rumah pada larut malam,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan patroli ini juga katanya, Polsek Madapangga memberikan imbauan kepada masyarakat maupun remaja yang sedang nongkrong untuk tetap mengutamakan protokol kesahatan covid-19.

“Dimana kami tetap sarankan untuk tetap gunakan masker, jaga jarak, suntik vaksi untuk menghindari penyebaran covid-19,” pungkas Kapolsek. IKR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Untuk menjaga keamanan di wilayah hukumnya serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Soromandi, Polsek Soromandi kian gencar melakukan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Aksi balapan liar di jalan antara Desa Sie dengan Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Ahad (9/7/2017) berakhir tragis. Satu warga asal...

Peristiwa

Bima, Bimakini.– Ruas jalan yang mengelilingi fasilitas persiapan kantor Pemkab Bima di Kecamatan, sepekan lalu sudah diselesaikan  oleh pekerja. Jalan ini kini menjadi tempat...