Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Jelang Porprov NTB, FPTI Kota Bima Jaring 27 Atlet

Atlet Panjat Tebing Kota Bima saat latihan.

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 27 atlet panjat tebing terjaring pada seleksi yang dilakukan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima. Mereka akan disiapkan untuk  berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB.

Ketua Harian FPTI Kota Bima, Fauzi mengatakan, selama dua hari, pihaknya melakukan seleksi atlet menghadapi Proprov NTB.  Untuk putra 15 terjading dan putri  12 orang. Tim masih akan melakukan penjaringan dengan menggunakan dua lintasan, yakni speed dan dinding lead.

Meski demikian, kata Fauzi, hasil itu belum tentu final, karena bisa saja yang dianggap potensial, namun pada seleksi lanjutan tidak menunjukkan ekspektasi bagus.

Terkait dengan regulasi atlet yang akan berlaga di Proprov, masih menggunakan regulasi PON dan  atlat senior masih terlibat. Kecuali mereka yang sudah masuk pelatnas, tidak diijinkan ikut serta.

Meski demikian, kata dia, pihaknya tetap memberikan ruang kepada atlet yunior untuk ikut seleksi. Seperti halnya Fajar yang sempat memperkuat NTB di PON Papua. “Kita berharap kedepannya ada pembatasan usia untuk  yang mengikuti Porprov, sehingga ada pembinaan atlet muda. Mengingat atlet senior sudah usia tinggi,” ujarnya, Kamis.

Sementara itu, Atlet Panjat tebing Kota Bima, Muhammad Fajar mengaku mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Porprov NTB. Pengalamannya saat mengikuti PON menjadi modal nantinya. “Target saya mendapatkan emas,” ujarnya optimis.

Apalagi, usianya saat ini masih muda dan baru tamat SMA. Sebelumnya saat berlaga di PON Papua, masih berstatus pelajar.  (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Salahsatu Atlet panjat tebing terbaik asal Kota Bima,  Nurul Iqomah, mengikuti kejuaraan Champion World Cup Speed yang digelar di Rusia mulai...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Kejuaraan panjat tebing antarpelajar se Kota Bima, Kamis (6/10/2016) dibuka oleh Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin. Kejuaraan yang dilaksanakan...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini.com.- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Dompu, dalam waktu tidak lama lagi akan menggelar kejuaraan tingkat nasional dan  dipusatkan di GOR Ginte....