Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kades Mangge Asi Bagikan Uang Rp900 Ribu pada Ratusan Warga

Kades Mangge Asi, Suhadi M Saleh saat menyerahkan BLT DD kepada warga yang didampingi Camat Dompu, Syahudin Aby, S.IP, M.Ak., Kamis (24/03/2022).

Dompu, Bimakini. – Kepala Desa (Kades) Mangge Asi, Kecamatan Dompu, membagikan uang sebesar Rp900 ribu rupiah kepada 105 warga Desa setempat, Kamis (24/03/2022) pagi.

Uang yang dibagikan tersebut merupakan anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 untuk bulan Januari, Februari dan Maret yang dikawal Camat Dompu, Syahudin Aby, S.IP, M.Ak., dan Bhabinkamtibmas Desa Mangge Asi, Bripka M. Ali Hanafi.

Kepala Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Suhadi M Saleh, menyatakan bahwa, untuk penerima BLT DD tahun anggaran 2022 sebanyak 105 penerima manfaat. Satu Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima manfaat mendapatkan Rp300 ribu rupiah per bulan nya.

“Hari ini kita bagikan selama tiga bulan secara tunai. Totalnya, sebesar Rp900 ribu rupiah untuk satu penerima manfaat,” terangnya.

Katanya, tujuan penyaluran bantuan itu untuk membantu masyarakat miskin terdampak pandemi COVID-19. Terutama untuk memulihkan ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat terutama dalam masa pandemi dan dapat digunakan sebaik mungkin. Ini tahap pertama, total keseluruhannya dari 105 penerima sebanyak Rp94 juta sekian,” jelasnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Untuk pembangunan berkelanjutan, Pemerintah Desa (Pemdes) Mangge Asi pada tahun anggaran 2021 mengangarkan biaya Rp30 juta untuk program pemuktahiran data Sustainable...