Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kinerja Gubernur NTB Dikritik Ketua HMI Dompu

Ketum HMI Cabang Dompu, Yusuf.

Dompu, Bimakini. – Kinerja Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., disorot dan dikritik Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu.

Pasalnya, sejak dilantik jadi orang nomor satu di NTB. Hingga saat ini, Gubernur NTB dinilai tidak pernah berbuat banyak untuk masyarakat Kabupaten Dompu.

Ketua Umum HMI Cabang Dompu, Yusuf., Kamis (24/03/2022) mengatakan bahwa, Pemprov NTB dibawah kepemimpinan Gubernur H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah memiliki misi mewujudkan NTB Gemilang yang tertuang RPJMD tahun 2019 – 2023.

Dalam RPJMD tersebut, tertuang enam misi pembangunan. Pertama, penguatan mitigasi bencana dan pengembangan infrastruktur dan konektivitas wilayah. Kedua, transformasi birokrasi yang berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dari KKN dan berdedikasi. Ketiga, penguatan kualitas sumber daya daerah sebagai pondasi daya saing daerah.

Keempat, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. Kelima, penanggulangan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan pertumbuhan ekonomi inklusif bertumpu pada pertanian, pariwisata, dan industrialisasi. Keenam, masyarakat madani yang beriman, berkarakter, dan penegakan hukum yang berkeadilan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jujur saja, semua visi NTB Gemilang hanyalah kumpulan harapan yang tidak sampai pada kenyataan. Sebut saja di Kabupaten Dompu yang tidak mendapat perhatian yang sama seperti Kabupaten/Kota-kota lain dari Gubernur NTB,” terang Ketua HMI dalam keterangan tertulisnya.

Katanya, ditengah kondisi petani Dompu yang dicekik dengan anjloknya harga gabah saat ini. Harusnya Gubernur NTB bertanggung jawab dan hadir memberikan solusi. Karena petani Dompu merupakan bagian dari rakyatnya.

“Bukan malah menutup mata, telinga dan pura-pura tuli dengan kondisi rakyatnya yang menjerit saat ini,” sindirnya.

Pada kesempatan tersebut, dia pun menanyakan kontribusi kongkrit Gubernur NTB untuk rakyat Dompu. Terutama bidang pertanian, pendidikan, ekonomi, kesehatan, perikanan, pariwisata, infrastruktur dan lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Gubernur NTB diharapkan tidak membawa beban bahkan musibah untuk masyarakat Dompu. Terutama, tutup mata atas anjloknya harga gabah tiap tahun, gundulnya hutan, pariwisata, infrastruktur, kondisi geopark tambora dan banyak lainnya.

“Maka sangat disayangkan apabila Dompu dipandang sebelah mata oleh Gubernur NTB dan hanya dijadikan tempat untuk mengakumulasi suara-suara politiknya,” cetusnya.

“Kami menilai Gubernur NTB hanya serius membangun hobinya, bukan serius mengurus rakyat dan daerah ini. Jangan salahkan kami, jika nantinya kami talok kehadirannya di Dompu,” tegasnya. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Upaya menuntut harga jual Gabah Kering Panen (GKP) tingkat petani agar diserap Rp4.200 per Kilogram atau sesuai dengan Harga Pembelian Pemerintah...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Ketua DPRD Kabupaten Dompu merespon tantangan dan tuntutan pengurus HMI Cabang Dompu agar Bupati dan DPRD segera merubah postur atau komposisi...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Ditengah anjloknya harga jual gabah petani, pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu menantang Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani (AKJ) dan...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu mempertanyakan solusi kongkrit yang diberikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Provinsi NTB yang bercita – cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...