Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Minta Tebus HP Malah dapat Bogem Mentah, Pelaku Diringkus

Terduga pelaku yang diamankan aparat.

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Woha akhirnya mengamankan AT, terduga pelaku penganiyaan di Desa Samili, Kecamatan Woha Kabupaten Bima Jum’at (11/3/2022). Bahkan kejadian itu berujung blokade jalan di dua desa.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka membenarkan adanya tindakan penganiyaan yang diduga dilakukan oleh AT (L/27), warga Desa Samili. Korbannya adalah ST (L/27) juga merupakan warga Desa Samili. Korban alami luka dibeberapa bagian tubuhnya.

Dijelaskan Adib, kejadiannya sekitar 3 bulan lalu. Handphone milik korban digadaikan oleh temannya ke pelaku. Korban pun mendatangi rumah pelaku untuk menanyakan dan ingin menebus kembali HP yang digadai tersebut.

Namun menurut pelaku, bahwa HP yang digadai tersebut sudah melewati batas kesepakatan dan dianggap sudah menjadi miliknya. Korban yang tidak terima dengan pernyataan pelaku, sehingga terjadi cek-cok dan langsung menganiaya korban dengan melayangkan bogem mentah berkali-kali. Bahkan rekan pelaku ikut mengeroyok korban.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian bibir bawah, luka Robek bagian dagu, dan luka lecet pada bagian ibu jari kaki,” kata Adib, Senin (21/3/2022).

Pihak keluarga korban yang tidak terima dengan tindakan terduga dengan beberapa warga Desa Samili melakukan pemblokiran jalan tepatnya di jalan lintas Desa Kalampa – Desa Risa dengan menggunakan kayu dan batu.

Pemerintah Desa Kalampa yang mengetahui adanya blokade jalan tersebut langsung datang mengimbau dan melarang warga.Warga Desa Samili juga melakukan aksi blokade jalan di Dusun Ndora dengan menggunakan sepeda motor sehingga mengganggu lalu lintas.

Personel Polsek Woha Yang di Pimpin Oleh Kanit SPKT II Aipda Supardin R bersama anggota yang mengetahui kejadian blokade jalan tersebut langsung bergerak menuju TKP. Memberikan penjelasan kepada warga Desa Samili bahwa terduga akan diupayakan untuk diamankan.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan Personel Polsek Woha berhasil mendengus keberadaan pelaku. Tidak membuang waktu petugas langsung melakukan penjemputan terhadap terduga pelaku dikediamannya.

Saat diamankan terduga tidak melakukan perlawan dan langsung digiring menuju Mapolsek Woha. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Tim Puma II Polres Bima Kota membekuk terduga pelaku penganiayaan, Senin (25/4/2022)  di Dusun Sangaji RT 08/04 Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aksi blokade jalan dilakukan oleh sekelompok warga Desa Wora, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Minggu (17/4/2022). Blokade jalan dilakukan untuk mendesak aparat untuk...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebelumnya diberitakan seorang warga asal Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Aan (17) menjadi korban penganiayaan yang terjadi Rabu malam (10/2), sekitar pukul 23.40...

Hukum & Kriminal

Bima. Bimakini.- Kasus penganiayaan terjadi di Desa Sondo, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,  Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 21.00 Wita.  Korbannya Salim (17), pelajar kelas XII...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Rasa kecewa dirasakan keluarga pelajar asal Desa Campa, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Helmi Sofian (17) yang dikeroyok Jum’at (24/1/2020) yang berujung maut....