Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Tim Persebi Sempat tidak Terbendung, Dihadang Bhayangkara FC Menuju Final

Tim Persebi U-17.

Bima, Bimakini.- Berhadapan dengan tim-tim luar daerah, tidak membuat Tim Persebi U-17 pada turnamen Piala Soeratin takut. Bahkan sebaliknya, mempu melibas satu per satu lawannya.

Persebi sebelumnya berhasil menumbangkan Tim Badung 2-1, berlanjut mengalahkan Jambi 2-0, mengalahkan Tim Sulawesi Utara 2-1.

Kemenangan berlanjut saat menjamu Tim Kalimantan Timur 2-1 di  Lapangan Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur. Kemenangan ini sekaligus mengantar Persebi masuk ke babak semifinal ebrhadapan dengan tuan rumah Jawa Timur, Bhayangkara FC.

Namun keberuntungan belem berpihak lagi pada Persebi dan menelan kekalahan 1-0 pada perdingan Jumat (25/3/2022) sore. Tim berupaya maksimal untuk bisa menyamakan kedudukan, namun lawan masih terlalu solid. Demikian juga Bhayangkara FC yang ingin menambah pundi gol, tidak bisa lagi menembus ketatnya pertahanan anak-anak Bima.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima, Khairuddin Juraid mengatakan, ini untuk pertama kalinya Bhayangkara FC menang tipis dan mengalami kerepotan. Karena sebelumnya berhasil melibas Jawa Barat 2-0 dan mampu mengendalikan permainan.

“Anak-anak kita tidak kalah secara skill dan strategi pelatihnya Chairul tidak kalah dengan pelatih kaliber nasional,” ujarnya.

Permainan Tim Persebi, kata dia, telah membuat bangga, karena memiliki daya juang luar biasa. “Masih ada peluang untuk podium tiga,” pungkasnya dalam cuitan media sosial, Sabtu (26/3/2022).

Dijelaskannya, saat melawan Bhayangkara FC, Tim Persebi hanya kalah di menit awal, selebihnya mampu ikut mengendalikan permainan. Selain itu, dinilainya kepemimpinan wasit yang tidak menguntungkan tim tamu. “Tim-tim seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta memiliki pembinaan usia dini yang baik. Bahkan pemainnya ada yang mendapat pembinaan di PPOP (Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar)  Ragunan,” ungkapnya.

Ketua Persebi, Muhammad Putera Ferriyandi menguatkan skudnya. Bahwa kekalahan bukan akhir segalanya. “Sampai pada titik ini adalah pencapaian besar hasil perjuangan bersama,” ujarnya dalam unggahan statusnya di Facebook.

Ketua DPRD Kabupaten Bima ini menyampaikan terimakasih kepada squad Persebi U-17, pelatih, pengurus club dan warga Bima yang mendoakan perjuangan tim. “Masih ada pertandingan terakhir perebutan medali juara 3 melawan daerah istimewa Yogyakarta,” ujarnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bima saat ini menggelar kompetisi  Divisi II. Ini sekaligus untuk menyeleksi klub sepakbola di Kabupaten...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bima, melakukan pembenahan sepakbola diberbagai lini. Mulai dari pengelompokan kompetisi sepakbola,  training pelatih, hingga...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Ada perasaan bangga yang disampaikan oleh Ketua Persatuan Sepakbola Bima (Persebi), Muhammad Putera Feriyandi, ketika empat pemain terjaring dalam seleksi yang dilakukan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Prestasi akhirnya ditunjukkan oleh Askab PSSI Kabupaten Bima melalui kompetisi berjanjang. Salah satunya diterimanya empat pemain dalam seleksi Tim Bhayangkara FC. Selain...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, yang juga Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Kabupaten...