Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Tim Persebi Sempat tidak Terbendung, Dihadang Bhayangkara FC Menuju Final

Tim Persebi U-17.

Bima, Bimakini.- Berhadapan dengan tim-tim luar daerah, tidak membuat Tim Persebi U-17 pada turnamen Piala Soeratin takut. Bahkan sebaliknya, mempu melibas satu per satu lawannya.

Persebi sebelumnya berhasil menumbangkan Tim Badung 2-1, berlanjut mengalahkan Jambi 2-0, mengalahkan Tim Sulawesi Utara 2-1.

Kemenangan berlanjut saat menjamu Tim Kalimantan Timur 2-1 di  Lapangan Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur. Kemenangan ini sekaligus mengantar Persebi masuk ke babak semifinal ebrhadapan dengan tuan rumah Jawa Timur, Bhayangkara FC.

Namun keberuntungan belem berpihak lagi pada Persebi dan menelan kekalahan 1-0 pada perdingan Jumat (25/3/2022) sore. Tim berupaya maksimal untuk bisa menyamakan kedudukan, namun lawan masih terlalu solid. Demikian juga Bhayangkara FC yang ingin menambah pundi gol, tidak bisa lagi menembus ketatnya pertahanan anak-anak Bima.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima, Khairuddin Juraid mengatakan, ini untuk pertama kalinya Bhayangkara FC menang tipis dan mengalami kerepotan. Karena sebelumnya berhasil melibas Jawa Barat 2-0 dan mampu mengendalikan permainan.

“Anak-anak kita tidak kalah secara skill dan strategi pelatihnya Chairul tidak kalah dengan pelatih kaliber nasional,” ujarnya.

Permainan Tim Persebi, kata dia, telah membuat bangga, karena memiliki daya juang luar biasa. “Masih ada peluang untuk podium tiga,” pungkasnya dalam cuitan media sosial, Sabtu (26/3/2022).

Dijelaskannya, saat melawan Bhayangkara FC, Tim Persebi hanya kalah di menit awal, selebihnya mampu ikut mengendalikan permainan. Selain itu, dinilainya kepemimpinan wasit yang tidak menguntungkan tim tamu. “Tim-tim seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta memiliki pembinaan usia dini yang baik. Bahkan pemainnya ada yang mendapat pembinaan di PPOP (Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar)  Ragunan,” ungkapnya.

Ketua Persebi, Muhammad Putera Ferriyandi menguatkan skudnya. Bahwa kekalahan bukan akhir segalanya. “Sampai pada titik ini adalah pencapaian besar hasil perjuangan bersama,” ujarnya dalam unggahan statusnya di Facebook.

Ketua DPRD Kabupaten Bima ini menyampaikan terimakasih kepada squad Persebi U-17, pelatih, pengurus club dan warga Bima yang mendoakan perjuangan tim. “Masih ada pertandingan terakhir perebutan medali juara 3 melawan daerah istimewa Yogyakarta,” ujarnya. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Askab PSSI Bima, sudah menjadwalkan untuk menggelar liga yang akan dimulai pertengahan Juni mendatang.  Liga ini diikuti oleh puluhan klub yang terdaftar...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Tim Persebi, harus mengubur impian untuk merebut posisi tiga pada Piala Soeratin U-17 yang berlangsung di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH melepas kontingen Persatuan Sepakbola Kota Bima (Persekobi) untuk mengikuti Sepakbola Soeratin U 17 zona...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dua hari Kantor Desa Monggo, Kecamatan Madapangga tanpa pelayanan. Pasalnya, Kades dan perangkatnya menonton laga Leg 2 antara Persebi Bima dan Perseden....

Olahraga & Kesehatan

Denpasar, Bimakini.-  Laga Perseden Denpasar vs Persebi Kabupaten Bima pada leg  kedua diwarnai kericuhan, Senin (2/12). Pertandingan yang berlangsung di Denpasar itu Persebi menelan...