Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bentuk Forum Kemenkeu Satu Bima KPP Pratama Raba Bima, KPPN Bima dan KPKNL Bima Tandatangani Pakta Bersama

Penandatanganan Pakta Bersama oleh Kepala KPP Pratama Raba Bima, I Wayan Nuryana, Kepala KPPN Bima, Doddy Handaryadi dan Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono.

Kota Bima, Bimakini.-  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima, Senin (25/4/2022) menandatangani Pakta Bersama untuk menyepakati dibentuknya Forum Kementerian Keuangan Satu (Kemenkeu Satu) Bima. Pertemuan dan penandatanganan Pakta Bersama dilakukan di aula KPPN Bima.

Pakta Bersama ditandatangani oleh Kepala KPP Pratama Raba Bima, I Wayan Nuryana, Kepala KPPN Bima, Doddy Handaryadi dan Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono.

Diharapkan dengan terbentuknya forum ini akan memperkuat sinergi dan kolaborasi tiga satker di bawah Kemenkeu RI untuk memberikan kontribusi dan manfaat di lingkungan wilayah kerjanya.
Dalam Pakta Bersama yang hari ini telah ditandatangani bersama itu, terdapat empat poin kesepakatan, yakni:

1. Pembentukan forum ini sebagai wadah kolaborasi antar unit kerja Kementerian Keuangan yang berada di Kota Bima, sekaligus sebagai sarana berkontribusi terhadap wilayah timur Pulau Sumbawa.
2. Komitmen yang tinggi untuk berkontribusi terhadap percepatan pembangunan Zona Integritas Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBK/WBBM) pada Pemerintah Daerah dan Satuan Kerja Kementerian/Lembaga yang berada di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.
3. Komitmen yang tinggi untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah khususnya Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.
4. Komitmen yang tinggi untuk mendorong peran aktif seluruh pegawai pada masing-masing unit kerja guna memberikan kontribusi dalam melaksanakan kegiatan Forum Kemenkeu Satu Bima.

POse bersama usai penadatanganan pakta integritas bersama Forum Kemenkeu Bima One.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Bima, Doddy Handaryadi menjelaskan, penandatanganan pakta bersama ini sebagai bentuk keseriusan untuk melembagakannya. “Agar forum seperti ini tidak hanya bersifat seremonial saja, Ini untuk lebih melembagakan dan memberikan kontribusi positif bagi daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Raba Bima, I Wayan Nuryana, menyampaikan, “selanjutnya setelah terbentuknya forum ini, akan dilanjutkan dengan pembentukan Tim Bersama dan pembagian tugas yang jelas”.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sedangkan Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono menjelaskan, apa yang dilakukan ini sebagai sebuah upaya bersama dan harapannya akan dapat dilaksanakan dengan baik. “Berkontribusi bersama untuk Bima, berkontribusi positif untuk wilayah kerja,” ujarnya. (BE04/ADV)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini : Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPPNL) Bima menggelar acara Anugerah Reksa Bandha tahun 2023. Ada sejumlah kategori yang diberikan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPPNL) Bima menggelar acara Anugerah Reksa Bandha tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung di aula Satonda...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima menggelar “Sosialisasi PMK 62 Tahun 2023, Sosialisasi Implementasi SAKTI, Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran, dan Laporan Keuangan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Penerimaan pajak tahun 2021-2022 di wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Raba Bima, cukup signifikan. Capaian itu diharapkan bisa sama atau meningkat...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- KPP Pratama Raba Bima menggelar kegiatan Layanan di Luar Kantor (LDK)  di Kantor Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Kamis (23/02/2023). Layanan di Luar...