Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bentuk Forum Kemenkeu Satu Bima KPP Pratama Raba Bima, KPPN Bima dan KPKNL Bima Tandatangani Pakta Bersama

Penandatanganan Pakta Bersama oleh Kepala KPP Pratama Raba Bima, I Wayan Nuryana, Kepala KPPN Bima, Doddy Handaryadi dan Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono.

Kota Bima, Bimakini.-  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima, Senin (25/4/2022) menandatangani Pakta Bersama untuk menyepakati dibentuknya Forum Kementerian Keuangan Satu (Kemenkeu Satu) Bima. Pertemuan dan penandatanganan Pakta Bersama dilakukan di aula KPPN Bima.

Pakta Bersama ditandatangani oleh Kepala KPP Pratama Raba Bima, I Wayan Nuryana, Kepala KPPN Bima, Doddy Handaryadi dan Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono.

Diharapkan dengan terbentuknya forum ini akan memperkuat sinergi dan kolaborasi tiga satker di bawah Kemenkeu RI untuk memberikan kontribusi dan manfaat di lingkungan wilayah kerjanya.
Dalam Pakta Bersama yang hari ini telah ditandatangani bersama itu, terdapat empat poin kesepakatan, yakni:

1. Pembentukan forum ini sebagai wadah kolaborasi antar unit kerja Kementerian Keuangan yang berada di Kota Bima, sekaligus sebagai sarana berkontribusi terhadap wilayah timur Pulau Sumbawa.
2. Komitmen yang tinggi untuk berkontribusi terhadap percepatan pembangunan Zona Integritas Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBK/WBBM) pada Pemerintah Daerah dan Satuan Kerja Kementerian/Lembaga yang berada di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.
3. Komitmen yang tinggi untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah khususnya Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.
4. Komitmen yang tinggi untuk mendorong peran aktif seluruh pegawai pada masing-masing unit kerja guna memberikan kontribusi dalam melaksanakan kegiatan Forum Kemenkeu Satu Bima.

POse bersama usai penadatanganan pakta integritas bersama Forum Kemenkeu Bima One.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Bima, Doddy Handaryadi menjelaskan, penandatanganan pakta bersama ini sebagai bentuk keseriusan untuk melembagakannya. “Agar forum seperti ini tidak hanya bersifat seremonial saja, Ini untuk lebih melembagakan dan memberikan kontribusi positif bagi daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Raba Bima, I Wayan Nuryana, menyampaikan, “selanjutnya setelah terbentuknya forum ini, akan dilanjutkan dengan pembentukan Tim Bersama dan pembagian tugas yang jelas”.

Sedangkan Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono menjelaskan, apa yang dilakukan ini sebagai sebuah upaya bersama dan harapannya akan dapat dilaksanakan dengan baik. “Berkontribusi bersama untuk Bima, berkontribusi positif untuk wilayah kerja,” ujarnya. (BE04/ADV)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seluruh Aparatur sipil negara (ASN) dan Anggota Polri lingkup bayar KPPN Bima dipersilakan untuk mengecek rekening masing-masing. Selain gaji induk bulan Juli...

Opini

  Oleh :  Nurul Hidayah  (Penulis adalah PPK Penyalur DAK Fisik Dana Desa KPPN Bima) DAK Fisik merupakan dana yang dialokasikan dalam APBN kepada...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Raba Bima menyerahkan DIPA Petikan Tahun Anggaran (TA) 2022 kepada Satuan Kerja (Satker) Wilayah Kabupaten Dompu,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  KPPN   Bima, Kamis (9/12/2021) menyerahkan DIPA Tahun Aanggaran  2022 dan Penandatangan Pakta Integritas. Acara berlangsung  di Aula KPPN Bima. Hadir seluruh...