Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Jelang MXGP Samota, Kadis Kominfotik NTB: Pasokan Listrik ZDT Disiapkan PLN

Dr. Najamuddin Amy

Mataram, Bimakini.- Menjelang berlangsungnya event international Motorcross Grand Prix (MXGP) Samota, 24-26 Juni 2022, tuan rumah terus menunjukan kemajuan dalam berbagai persiapan. Tidak hanya lahan untuk lokasi yang akan dijadikan venue sirkuit, namun pasokan dan penyediaan listrik tanpa kedip atau dikenal Zero Down Time (ZDT) juga disiapkan.

Kadis Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, mengatakan bahwa setelah Gubernur NTB bersama tim Infront dan Bupati Sumbawa meninjau kondisi lapangan dan arena sirkuit, fasilitas pendukung seperti ketersediaan pasokan listrik yang aman juga sangat diperlukan.

“Semuanya dipersiapkan, termasuk infrastruktur kelistrikan dan juga sumber daya manusia sudah kami siapkan untuk gelaran MXGP oleh PT. PLN wilayah NTB,” kata Kadis Kominfotik NTB, Senin (11/4/2022), di ruang kerjanya.

Menurut Koordinator Bidang Kominfo dan Promosi Panitia MXGP Samota 2022 tersebut, event MotoGP di Mandalika telah sukses digelar Maret 2022 yang lalu. Oleh sebab itu, ajang MXGP Samota juga harus sukses dari segala hal. Lahan dan arena sirkuit sedang digeber, maka fasilitas listrik juga telah disiapkan dengan matang oleh pihak PLN, demi kelancaran kegiatan tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak, untuk mengabarkan dan menginformasikan perkembangan semua proses penyelenggaraan event ini,” tambah Kadis Kominfotik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelumnya, General Manager PLN NTB, Sudjarwo, mengatakan proses dan tahapan untuk melistriki MXGP implementasinya sama seperti saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika.
Survei awal dilakukan untuk menentukan besaran daya listrik yang diperlukan dan juga titik-titik lokasi penting yang harus dilistriki.

“Setelah survey kebutuhan dan jumlah titik jaringan listrik, kami akan membuat masterplan jaringan dan juga akan menentukan kebutuhan materialnya,” jelas Sudjarwo.

Disampaikannya bahwa kondisi sistem kelistrikan Sumbawa saat ini masih dalam posisi normal. Total daya mampu sebesar 128,85 MW dengan beban puncak 113,32 MW.

“Jadi masih terdapat cadangan daya listrik sebesar 15,53 MW yang dapat dioptimalkan, baik untuk MXGP dan kebutuhan pendukung yang lain,” terangnya. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota melakukan tes urine mendadak bagi seluruh personilnya. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pimpinan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara menunjukkan komitmennya mendukung Kontingen PON XXI NTB yang akan berlaga di Aceh – Sumatera Utara, bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini : Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPPNL) Bima menggelar acara Anugerah Reksa Bandha tahun 2023. Ada sejumlah kategori yang diberikan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPPNL) Bima menggelar acara Anugerah Reksa Bandha tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung di aula Satonda...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Pemilihan Wali Kota Bima tahun 2024  mengusung tema “Pilkada Matupa”. Harapannya akan terwujud Pilkada 2024 demokratis dan sesuai dengan prinsip pemilihan....