Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kebakaran Landa  Desa Renda, 53 Rumah Diamuk Api

Kondisi rumah yang rata dengan tanah akibat kebakaran di Desa Renda. Sabtu sore.

Bima, Bimakini.- Musibah kebakaran kembali terjadi  Sabtu (30/4/2022) sore di RT. 07 dan RT. 11 Desa Renda ,kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Puluhan rumah diduha terbakar akibat kejadian tersebut.

Warga terlihat panik dengan kobaran api yang cepat menjalar ke rumah-rumah lainnya. Terik matahari dan angin membuat rumah-rumah cepat dilalap si jago merah.

Warga sempat berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Agar kebakaran tidak terus menjalar. Namun upaya warga tersebut  tidak membuahkan hasil.

Mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Bima datang memadamkan api. Hanya saja sudah banyak rumah yang terbakar. Di tambah lagi pemilik rumah banyak tidak berada di tempat, sehingga isi rumah tidak bisa diselamatkan.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, terlihat mengunjungi lokasi kebakaran. Bupati yang yang hadir bersama Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko, S.IK, Komandan Batalyon Pelopor C Brimobda NTB AKBP Zulkarnain S.Ik, Wakapolres dan Kabag OPS serta Kapten Gusti (Kodim 1608/Bima) mengungkapkan, Pemerintah Daerah menyampaikan duka cita mendalam atas musibah  tersebut.

Pada kesempatan tersebut Bupati langsung menginstruksikan agar Dinas Sosial menyediakan nasi bungkus untuk makan malam warga terdampak bencana dan Minggu (1/5) pagi mengoperasikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga.

Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Nurul Huda ST, MT mengatakan bahwa sesuai instruksi Bupati pihaknya segera melakukan kaji cepat dan pendataan bersama aparat terkait dari Dinas Sosial, Camat Belo dan Kepala Desa.

Berdasarkan data sementara terdapat, 53 rumah mengalami kerusakan, sumber kebakaran berasal dari rumah H.Jamaludin di RT 11 dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat keamanan. Tim Assessment masih melakukan pendataan. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Miris, seorang kakek berusia 65 tahun, Warga Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, tewas kala rumahnya dilahap si jago merah Minggu (26/6/22)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini – Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer beserta jajaran Dinsos, Tagana, Sat-PolPP...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bhabinkamtibmas Kelurahan Nitu, Kecamatan Raba, Polsek Rasanae Timur , AIPDA Syamsuddin, S,H bersama Babinsa dan Lurah membantu korban kebakaran. Lima kepala...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima beserta anggota Polsek, Babinsa, Pol-PP dan Korcam PKH mendatangi lokasi korban kebakaran rumah jati 12...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kebakaran menimpa satu unit rumah jati 12 tiang hingga rata dengan tanah di RT 12 RW 04 Dusun Sumber Sari Desa Laju...