Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pelaku dan Penadah Pencurian Disergap Tim Puma II Polres Bima Kota

Aparat saat mengamankan salah satu pelaku.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma II Polres Bima Kota mengamankan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan dan penadahnya, Senin (4/4/2022). Penangkapan dilakukan di Dusun Lambarata RT 019 RW 010 Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Kasat Reskrim Res Bima Kota IPTU M Rayendra RAP, S.T.K, S.I.K, menjelaskan, penangkapan dilakukan  berdasarkan pengaduan korban, Muallimin (47)  warga Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

Pelaku curat sendiri adalah KA alias Kama (23), warga Desa Sangia dan AR alias Densa (20). Hanya saja AR masih dalam pengejaran.

Sementara pelaku penadah yang diamankan adalah IL alias Ama Ndolo (47) dan NU (52) warga yang sama. Barang bukti yang diamankan satu unit handphone dan Laptop.

Baca Juga : Kejari Bima Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Bansos Kebakaran Rumah

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskannya, pelaku berjumlah  tiga orang dan beraksi di rumah korban. Satu masuk ke rumah dengan cara menaiki tembok, kemudian membuka jendela dan mengambil sejumlah barang. Sementara dua rekannya menunggu di luar.

Berdasarkan laporan pengaduan tersebut, kata dia, Tim melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan penyidik Polsek Rastim. Dari hasil penyelidikan mendapatkan informasi A1 terkait keberadaan salah satu pelaku.

“Selanjutnya Tim Puma II yang dipimpin langsung AIPTU Hero Suharjo, SH langsung menuju Desa Sangia dan menangkap salah satu pelaku SA dan KA,” ujarnya, Senin.

Selanjutnya, kata dua, Tim mengumpulkan barang bukti hasil curian yang dikuasai IL alias ama Ndolo dan Satu unit Handphone Merk Samsung A20 dikuasai oleh NU. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Seorang pria berinisial IM, warga Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima ini, nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah ketangkap basah hendak mencuri Bahan Bakar...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima mengamankan satu terduga pelaku pencurian handphone beserta barang bukti. Penangkapan dilakukan di Dusun Moti, Desa Soro,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kawanan pelaku diduga terlibat dalam aksi pencurian di gudang meubel di wilayah Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, diringkus Personil Unit Reskrim Polsek...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) PUMA II Polres Bima Kota berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku pencurian dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap dua remaja yang menjadi pelaku pembobolan SDN di Lambu,...