Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Soal BLT Minyak Goreng, Dinsos Kota Bima Belum Petunjuk

PLT Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs H Abdul Gawis

Kota Bima, Bimakini.- Rencana pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng belum sampai ke daerah.

Dinas Sosial Kota Bima, belum menerima petunjuk mengenai rencana pemberian BLT minyak goreng tersebut.

PLT Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs H Abdul Gawis mengatakan, informasi yang diperoleh baru sebatas pemberitaan media. Sementara pemberitaan  media belum bisa dijadikan rujukan.

“Belum jelas, apakah bantuan tersebut akan diperuntukkan bagi seluruh kabupaten/kota se Indonesia, atau hanya sebagian saja,” ujarnya, Selasa.

Karena, kata Abdul Gawis, bisa saja bantuan itu tidak diperuntukkan untuk  semua daerah. Untuk itu, pihaknya masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut.

Hingga saat ini juga, kata dia, belum ada koordinasi dari Pemerintah Provinsi NTB, terkait adanya kebijakan tersebut. Sejauh ini di Kota Bima belum terjadi antrian akibat kelangkaan minyak goreng, seperti daerah lainnya.

“Saya belum mendengar di Bima terjadi antrian minyak goreng. Nah, apakah nantinya Kota Bima juga akan mendapat jatah bantuan itu, kita masih menunggu,” ujarnya.

Meski  belum ada surat yang diterima, namun rencana kebijakan itu telah diketahui pihaknya. Nantinya, apakah data penerima sudah ditentukan nantinya oleh pusat atau ada proses verifikasi lagi.

BLT Minyak goreng sendiri direncanakan diberikan kepada penerima manfaat untuk tiga bulan, senilai Rp100 ribu per bulannya. Pembayaran dilakukan untuk bulan April, Mei dan Juni. (BE04)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, disalurkan di Kota Bima mulai Senin 11 April hingga 28 April 2022.  Seharusnya bantuan itu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, S yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Raba Bima,  dalam kasus bantuan sosial kebakaran rumah...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, S, akan dipanggil oleh Kejaksaan Negeri Raba Bima sebagai tersangka. Sebelumnya, S baru dipanggil sebagai...

Berita

Mataram, Bimakini.- Bantuan Sosial tersebut bersumber dari Program Bantuan Pangan Non Tunai yang disiapkan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Sosial di tahun 2021. Masalahnya,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Warga penerima bantuan beras terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua, pada tiga daerah yakni Kota dan Kabupaten Bima hingga Kabupaten...