Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tunaikan Janji Politik, Kades Lewintana Beli “Mobil Siaga Desa”

Mobil siaga desa.

Bima, Bimakini.- Semua Kepala Desa (Kades) tentu memiliki janji politik lalu dituangkan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Seperti halnya Kades Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Hidayat Nurdin, sebelumnya berjanji akan menyediakan “Mobil Siaga Desa” jika terpilih sebagai Kades setempat. Janji tersebut bukan omong kosong, terbukti Kades Lewintana sudah membeli “Mobil Siaga Desa” dalam rangka memenuhi janji politik.

“Kita sudah membeli “Mobil Siaga Desa”. Yakni untuk memenuhi janji politik saya,” ujar Kades Lewintana, Hidayat Nurdin, Senin (11/4).

Kata Kades Lewintana, azas manfaat “Mobil Siaga Desa” sangat banyak, antara lain sebut Hidayat, untuk siaga kesehatan, siaga sosial dan lainnya.

“Pokoknya “Mobil Siaga Desa” sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama untuk mengantar pulang pergi warga ke rumah sakit maupun Puskesmas,” tuturnya.

Sambungnya, “Mobil Siaga Desa” sudah dapat dirasakan azas manfaat oleh masyarakat, pelayanan perdana dilakukan Ahad (10/4) mengantar salah satu warga atas nama Ibu Muli yang melahirkan di Puskesmas Soromandi.

“Nanti ada penjemputan warga yang sakit di RSUD Bima. Yang jelas siap melayani semua kebutuhan masyarakat selama 24 jam,” akunya.

Dijelaskannya, pengadaan “Mobil Siaga Desa” bersumber dari DDS dengan total dana sebesar Rp. 92 juta. Adapun rinciannya, pengadaan unit mobil sebesar Rp. 83 juta, mobilisasi atau transportasi sebesar Rp. 5 lebih, servis dan pemasangan lis sebesar Rp. 3 juta lebih.

“Sumber anggaran DDS Tahun 2022 yakni di tahap I,” tandasnya.

Tokoh Pemuda Desa Lewintana, Sandi mengapresiasi langkah Kades Lewintana, Hidayat Nurdin dalam rangka mewujudkan pengadaan “Mobil Siaga Desa”.

“Mobil tersebut dapat digunakan oleh masyarakat untuk jenguk saudara di rumah sakit, antar jemput warga ke tempat praktek dokter dan lainnya,” ucap Sandi.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga serta merawat mobil tersebut, karena hakikatnya adalah milik bersama. “Mari kita jaga “Mobil Siaga Desa”, karena merupakan milik bersama,” pintanya. KAR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kegiatan pembangunan dan penataan prasarana daerah, sub pekerjaan penataan lapangan sepakbola Desa Lewintana Kecamatan Soromandi dinilai asal – asalan. Terkait hal itu,...

Berita

Bima, Bimakini.-  Kades Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Hidayat Nurdin mengaku kaget atas aksi penyegelan kantor desa, Selasa (14/7). “Warga datang langsung mengusir kita...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Warga Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, menyegel kantor desa setempat, Selasa (14/7). Bahkan mengusir Kepala Desa (Kades) dan aparaturnya. “Semua yang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini-  Setelah dinyatakan tersangka pada kasus pengancaman terhadap Kepala Desa (Kades). Sekretaris Desa (Sekdes) Lewintana Ardianysah SPd ditahan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres)...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Soal SK pemberhentian sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Lewintana, Ardiansyah akan menggugat Kepala Desa (Kades), Hidayat Nurdin.  Gugatan akan dilayangkan ke Pengadilan Tata...