Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Besok, INTI NTB Gelar Donor Darah Berhadiah Sepeda Motor

Sekretaris INTI NTB, Khristo Sunggara SH, memimpin rapat persiapan donor darah, di Sekolah Nasional 3 Bahasa, Abian Tubuh Cakranegara.

Mataram, Bimakini.- Bakti sosial donor darah akan digelar Sabtu (15/5/2022), di Sekolah Nasional 3 Bahasa, Jalan Lalu Mesir Abian Tubuh. Kegiatan ini berhadiah sepeda motor dan barang elektronik lainnya.

Donor darah yang diselenggarakan atas kerjasama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB bersama Po Hwa Kong, Sekolah Nasional 3 Bahasa dan PMI Lobar, menurut Sekretaris INTI NTB, Kristo Sunggara, ditargetkan mencapai 500 pendonor.

Kristo yang memimpin rapat persiapan bersama PMI di Sekolah Nasional 3 Bahasa meminta masing-masing seksi agar bekerja keras sesuai Tupoksinya. “Masing-masing seksi harus maksimal dalam mempersiapkan kegiatan ini, dan untuk PMI juga bagaimana agar diminimalisir terjadinya penumpukan saat registrasi,’’ pintanya.

Hasyim dan Andre dari PMI Lobar menjelaskan upaya pihaknya untuk mengurai penumpukan peserta saat registrasi. Dimana peserta yang terdaftar akan diberi kode DL untuk pendonor lama dan DS untuk pendonor yang baru. Dengan demikian diharapkan tidak terjadi penumpukan yang banyak.

Ko Ayank dari Seksi Acara juga telah mempersiapkan acara sebaik mungkin. Mulai dari pra acara sampai berakhirnya kegiatan ini akan ditata semenarik mungkin.

Bendahara PSBM, Eddy Lo juga mempertanyakan siapa saja yang bisa jadi pendonor. Tak kalah semangatnya, Ardi Wirja menanyakan batas maksimal usia pendonor.
Hasyim mengatakan untuk usia 17 tahun sampai 60 tahun. Tapi yang terbaru bisa sampai 65 tahun. Semua akan dicek tensi dan HB serta kesehatannya dan sebelum mendonor disarankan untuk sarapan terlebih dahulu.

Ketua Panitia, Shirley, mengatakan hadiah berupa sepeda motor ini sekedar bentuk apresiasi kepada pendonor yang beruntung. ‘’Banyak hadiah seperti boneka untuk pendonor pertama, ada juga barang elektronik, voucher nginap dan voucher makan di restoran. Acara pendaftaran mulai pukul 08.00 ditutup sampai pukul 14.00,’’ tegasnya seraya minta agar pendonor umum datang sebelum pukul 14.00.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Asisten 1 Setda Provinsi NTB, Dra Hj Bq Eva P, saat ditemui Ketua Panitia dan rombongan menyambut gembira bakti sosial donor darah ini, apalagi sebelumnya juga ikut donor.

”Insya Allah, saya ajak teman kantor, komunitas dan yang lainnya,” ujarnya. PUR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lakalantas antara sepada motor tanpa plat dengan mobil truk warna kuning bernomor plat EA 8540 XC, Senin (23/5/2022) terjadi sekitar pukul 15.30...

Peristiwa

Lombok Tengah, Bimakini.- Polres Lombok Tengah melaksanakan pengamanan Event Nasional Mandalika Track Day General di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada Minggu (22/5/2022)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, SIK, MH memimpin upacara pemberhentian secara tidak hormat anggota polisi, Senin (23/5/2022).  Pemecatan itu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Seorang resedivis curanmor diamankan  Sat Reskrim Polres Bima Kota, Ahad (22/5/2022). Penangkapan di Desa Ncera, Kecamaten Belo, Kabupaten Bima dan pelaku...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Sat Resnarkoba Polres Bima Kota mengamankan 54 botol  minuman keras jenis Arak Bali, Sabtu (21/5). Miras tersebut diamankan kampung  Dara Kelurahan...