Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Bupati Ajak Berkontribusi Wujudkan Dompu MASHUR

Suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 dilapangan Beringin Pemda Dompu, Senin (02/04/2022) pagi.

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani (AKJ) kembali mengajak semua pihak untuk tetap mengedepankan semangat kebersamaan, gotong royong, kekeluargaan, kerjasama, kolaborasi dan sinergisitas dalam membangun Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religus (Mashur).

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani (AKJ) saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dilapangan Beringin Pemda Dompu, Senin (02/05/2022) pagi.

Bupati mengemukakan bahwa setelah ramadan berlalu, tentu akan banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Baik dibidang pembangunan, pemerintahan, ekonomi dan pelayanan publik yang bertujuan untuk kebaikan daerah dan seluruh masyarakat.

“Untuk itu saya meminta agar tetap mengedepankan semangat kebersamaan, gotong royong, kekeluargaan, kerjasama, kolaborasi dan sinergisitas dari seluruh elemen bangsa,” ajaknya.

Katanya, untuk mewujudkan pelayanan pablik yang prima, birokrasi yang bersih dan beriontasi melayani rakyat perlu ditanamkan nilai-nilai dasar “ASN Berakhlak” yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif serta memperkuat zona integritas pada masing-masing organisasi perangkat daerah.

Pada kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan informasi bahwa Rumah Sakit Pratama Manggelewa telah memenuhi syarat untuk menjadi Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) dengan ‘Tipe D’.

Atas perubahan status tersebut, katanya akan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau yang dilaksanakan secara serasi dan terpadu.

Soal program Jarapasaka menuju Dompu Mashur, Bupati AKJ optimis bahwa program itu akan berjalan sesuai dengan rencana kerja jangka menengah daerah dengan tujuan akhirnya adalah meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor Jarapasaka melalui Pasaka Desa, dan yang lebih penting adalah meningkatkan daya beli masyarakat menjadi 15 juta Rupiah.

“Untuk menyukseskan program tersebut, Pemerintah Daerah hadir dengan memfasilitasi dan menyediakan kebutuhan yang terkait dengan kemudahan proses bisnis dengan fokus pada pembenahan kelembagaan serta peningkatan kapasitas SDM, pengembangan model dan penciptaan siklus ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal,” tuturnya.

Ditambahkannya, dari progres pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah selama ini, dia pun sadar bahwa masih perlu kerja keras, kerja ihlas dan kerja bersama dari semua pihak.

Untuk itu, dia kembali mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah untuk terus menigkatkan kinerja dalam membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat bumi Nggahi Rawi Pahu.

Terkait berbagai permasalahan sosial yang muncul ditengah kehidupan masyarakat seperti adanya kenakalan anak remaja, pergaulan bebas hingga penyalahgunaan narkoba, Bupati ajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mewaspadai hal tersebut.

Khususnya para orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anak, agar terhindar dari tindak kiriminalitas seperti kasus panahan, penggunaan narkoba, pergaualan bebas dan tindak kekerasan lainnya.

“Sehingga anak-anak tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merusak masa depannya sebagai generasi penerus bangsa dan daerah,” ujarnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu didesak agar segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) terhadap 32 orang...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani (AKJ) resmi melantik eks Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu Firman, S.Pd., sebagai Kepala...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 tingkat Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di...

Opini

Oleh Firmansyah, S.Psi., M.MKes Remaja adalah kelompok usia yang sering menarik perhatian banyak pihak untuk mendiskusikannya. Sering bermasalah di banyak aktivitasnya membuat orang tua...

Opini

Oleh Firmansyah, S.Psi., M.MKes Orang tua adalah sosok penting dibalik eksistensi buah hatinya. Berdasarkan teori psikologi tabularasa dengan tokoh utamanya John Locke, memandang anak...