Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Rumah Sunat Modern Dompu, Aman dan Nyaman Untuk Tempat Sunat Anak

Suasana putra ketiga Wakapolres Dompu saat disunat mengunakan metode Triple Sealer KN oleh Owner Rumah Sunat Dompu, Ns. Fuad Didarwis, S.Kep., Kamis (05/05/2022) pagi.

Dompu, Bimakini. – Rumah sunat modern dengan mengunakan alat canggih Triple Sealer KN telah hadir di Kabupaten Dompu. Rumah sunat dengan metode dan alat canggih yang satu-satunya ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dinilai sangat aman dan nyaman untuk anak yang di sunat.

Hal itu disampaikan langsung Wakapolres Dompu, Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos., usai menyunat putra ketiganya dirumah Sunat Dompu di Jalan Lintas Lakey Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kamis (05/05/2022) pagi.

Usai di sunat di Rumah Sunat Dompu, anaknya dapat langsung memakai celana dan dapat beraktifitas seperti biasa. Selain itu, sunat di Rumah Sunat dengan menggunakan alat modern Triple Sealer KN tersebut minim terjadinya pendarahan, tidak membutuhkan jahitan dan perban, serta perawatan pasca sunat juga lebih mudah.

“Saya sengaja membawa anak ketiga saya untuk disunat disini (Rumah Sunat), karena aman dan nyama. Apalagi, alat yang digunakan canggih dan satu-satunya ada di NTB, dan ada di Dompu. Kelebihannya, tidak pendarahan dan langsung bisa pakai celana,” terangnya.

Sementara itu, Owner Rumah Sunat Dompu, Ns. Fuad Didarwis, S.Kep., menyebutkan bahwa, sunat dengan metode Triple Sealer KN merupakan inovasi terbaru dari berbagai pakar sunat untuk menyempurnakan metode metode sebelumnya.

Dengan menggunakan 3 modaliatas sunat modern; New Clamp sebagai alat cetak, alat canggih untuk memotong dan menyatukan, lequid sealer untuk memperkuat rekatan kulit yang terpotong, sehinga selesai sunat, hasil langsung jadi.

“Keunggulannya, hasil langsung terlihat rapi, minim nyeri, tidak ada alat yang mengantung, bisa pakai celana, perawatan yang mudah, minim pendarahan, bius oles dan semprot, tanpa jahitan dan verban, dan bisa aktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Katanya, selain metode favorit Triple Sealer KN yang satu-satunya ada di NTB. Di Rumah Sunat Dompu juga memiliki motede lain, seperti metode Co-Lem, metode Klamp, metode laser dan metode – metode biasa lainya.

Untuk menghilangkan rasa takut dan trauma pada anak, Rumah Sunat Dompu menyediakan permainan dan hadiah bagi anak, anak diberikan kesempatan bermain PS sambil disunat.

“Dulu, pasca sunat, habis obat bius, anak nangis-nangis, orang tua kipas – kipas terus. Sekarang tidak lagi, jika anak di sunat menggunakan metode Triple Sealer KN,” ucapnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait