Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Sarangge Baca Bima Sukseskan Program Donasi Seribu Al-Qur’an dan Buku Iqro

Serangge Baca Bima dan program pembagian Al-Qur’an dan Iqra.

Bima, Bimakini.- Sarangge Baca Bima sukseskan pembagian program donasi seribu Al-Qur’an dan buku Iqro di Dusun Karano dan Dusun Sumber Sari Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Ahad (15/5/2022).

Bergerak di bidang ke-Islaman di tengah derasnya arus modernisasi seperti umbar aurat merajalela, minum khamar dan penggunaan narkoba seolah kebutuhan pokok, jauhnya generasi dari belajar agama seperti belajar Sholat, belajar Al-Qur’an dan buku Iqro jadi tantangan berat bagi tenaga guru maupun penggiat literasi.

Namun dengan ragam masalah tengah terjadi pada generasi, jadi tantangan dan kegigihan tersendiri bagi penggiat literasi seperti Sarangge Baca Bima untuk menuntaskannya. Langkah jitu yang dilakukan saat ini yaitu nensukseskan program donasi seribu Al-Qur’an dan buku Iqro.

“Alhamdulillah, malam ini kami sampaikan amanat bapak/ibu/ saudara/saudari yang sudah libatkan diri dengan menitip Al-Qur’an dan buku Iqro untuk dibagikan pada anak-anak,” kata Ketua Sarangge Baca Bima, Dipati, SPd.

Selain dukungan Al-Qur’an dan buku Iqro lanjut Dipati yang juga sebagai generasi terlahir dan dibesarkan di Desa Laju, akan donasikan bahan bacaan untuk generasi melalui TPQ dengan tujuan sebagai referensi tambahan belajar selepas sekolah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sementara rincian yang bagikan berupa 15 Al-Qur’an dan 20 musyaf buku Iqro dari program donasi seribu Al-Qur’an dan buku Iqro, seribu buku tulis dan pulpen. Pembagian diberikan kepada anak-anak TPQ Al-Muttaqin Dusun Karano dan Dusun Sumber Sari Desa Laju,” ujarnya.

Dipati tegaskan, mari sukseskan program donasi seribu Al-Qur’an dan buku Iqro. ILY

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Taman Bacaan Masyarakat Sarangge Baca Bima, membagi nasi bungkus gratis kepada orang tua dan anak. Ini merupakan kegiatan lanjutan dari Pencanangan Kampung...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pencanangan Kampung Literasi Sarangge Baca Bima, berlangsung Senin (29/11/2021). Kegiatan disertai pameran karya dan lomba yang diikuti siswa TK-PAUD. Pimpinan Sarangge Baca...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kampung Literasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sarangge Baca Bima milik Dipati, SPd warga Desa Laju Kecamatan Langgudu yang berdomisili di RT 10...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Praktek Literasi Taman Baca Masyarakat (TBM) Sarangge Baca Bima dijadikan media pengumpulan bahan jurnalis sekolah oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2...