Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Ainul: BTPN Syariah Membagikan Inspirasi Usaha

Jakarta, Bimakini.-

NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Corporate Communication Head  Bank BTPN Syariah Ainul Yaqin, yang dimintai tanggapannya terkait dengan geliat nasabah di Pulau Sumbawa.

Manajemen PT Bank BTPN Syariah Tbk, saat ini kembali mengagendakan kunjungan sekaligus memperkenalkan nasabah perempuan inspiratif, dengan berbagai ragam produk usaha yang autentik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kegiatan ini dikemas dalam format Media Kitchen Tour yang dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai Selasa hingga Kamis tanggal 21-23 Juni 2022.

”Kami berharap kehadiran Tim Bank BTPN Syariah Tbk kali ini akan memberikan cerita atau kesan yang baik bagi nasabah dan calon nasabah di Sumbawa sehingga mereka juga semakin percaya dan semakin yakin dan percaya bahwa BTPN Syariah ini adalah kredibel bank, yakni sebuah Bank yang memiliki kredibilitas yang sangat baik dan terus tumbuh dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Ia melihat kecenderungan masyarakat, NTB khususnya, masyarakat pulau Sumbawa yang memiliki karakter yang kuat dalam mengelola keuangan dan ekonomi.  ”Dengan  edukasi yang disampaikan media di pulau Sumbawa, diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat yang lainnya, bahwa ada institusi bank resmi yang fokus sama-sama memberdayakan ekonomi keluarga,”‘ ujarnya.

Ekspektasi Bank BTPN Syariah, bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya tentang kisah sukses nasabah dalam hal membangun karakter yang berani usaha, disiplin kerja keras dan saling membantu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

”’nspirasi itu penting karena  perempuan begitu penting sekali dalam mengelola ekonomi keluarga,’” katanya.

Kalau keluarga sudah bisa tumbuh pasti masyarakat sekitarnya pun ikut tumbuh. “Masyarakat NTB khususnya di pulau Sumbawa yang sejahtera itu, cita yang bisa diwujudkan bersama dengan Bank BTPN Syariah  karena memang konsen memberdayakan ekonomi keluarga,” paparnya.

Diakuinya, sistem yang dibangun di Bank BTPN Syariah sudah sangat teruji. Buktinya belum dua tahun sudah melayani masyarakat dengan progres yang sangat signifikan. Satu contoh, di Kecamatan Wawo sebagai sebuah unit baru. Nasabahnya sudah mencapai 12 ribu orang dengan pengucuran dana hampir Rp2,2 miliar. ”Mereka senua tanpa masalah, tidak ada yang macet,’” katanya.

Ini artinya, menurut dia, kedisiplinan masyarakat mulai terbangun. Karenanya, Bank BTPN Syariah hadir ingin mengubah persepsi dan cara berinteraksi masyarakat dengan institusi resmi yang kredibilitasnya sudah teruji.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Apalagi Bank BTPN Syariah saat ini menganut yang namanya azas kehati hatian serta tata kelola perusahaan yang sangat kuat,” tandas Ainul Yaqin. (*/02)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

NAH, kejadian juga. Saya akhirnya mabuk darat. Itu saat perjalanan Dompu-Sumbawa. Di Lopok. 27 kilometer sebelum tiba di kota Sumbawa.  Saya dan rombongan, terpaksa...

CATATAN KHAS KMA

PADA 1993, saya pernah mengunjungi wilayah ini. Ntobo. Sebuah desa, di kecamatan Rasanae. Memiliki banyak anak muda yang mengadu nasib menjadi tenaga kerja keluar...

CATATAN KHAS KMA

KALI ini, saya harus mau meliput lagi. Yang ‘memaksa’ itu, junior saya, Pemimpin Redaksi Garda Asakota. ‘’Ini semacam jalan-jalanlah,’’ kata Muzakir NS, S.Ag sepekan...

CATATAN KHAS KMA

SAYA tidak punya pengalaman yang cukup untuk menulis tentang olah raga. Sejak pertama menjadi wartawan pun, saya lebih banyak menjadi wartawan bisnis, walau kadang...

CATATAN KHAS KMA

  NAMANYA Tengku Jubair. Rasanya agak asing juga, ada orang Bima yang yang namanya seperti itu. Anda tahu, nama itu biasanya dipakai oleh bangsawan...